Pages

PGRI Pulau Banyak Barat Gelar Baksos di Sekolah Terpencil

 



Singkil - majalahanakcerdas.com, 29/11/21. Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 dan HUT PGRI ke-76, Persatuan Guru Repubik Indonesia (PGRI) Cabang Pulau Banyak Barat (PBB) Kabupaten Aceh Singkil menggelar bakti sosial ke beberapa sekolah terpencil.


Ketua Cabang PGRI Pulau Banyak Barat, Arisman SPd kepada media, Senin (29/11) mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dalam rangka memeriahkan HGN tahun 2021 dan HUT PGRI ke-76.


"Adapun bakti sosial ini mengambil lokasi di empat desa dalam Kecamatan Pulau Banyak Barat, yaitu Desa Suka Makmur, Asantola, Haloban dan Desa Ujung," kata Arisman.


Dikatakannya, adapun bakti sosial ini bertujuan untuk membantu beberapa sekolah dengan membagikan Al Qur'an, Kamus, Majalah POTRET dan Anak Cerdas, Celengan dan penanaman pohon bunga serta memperkuat silahturrahmi antara pengurus dan anggota PGRI di Kecamatan Pulau Banyak Barat.


Arisman menjelaskan, dengan bantuan yang diserahkan lebih menguatkan budaya literasi bagi siswa khususnya di sekolah pedalaman yang berada di kepulauan.


"Guru, siswa dan masyarakat di empat desa tersebut sangat antusias menyambut bakti sosial itu. Selanjutnya setelah melakukan rangkaian kegiatan pengurus bersama anggota PGRI PBB berwisata ke Kepulauan Pandan yang masih berada dalam Wilayah PBB," ucap Arisman.


Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan bakti sosial ini dan apresiasi kami sampaikan kepada Tabrani Yunis pimpinan Majalah POTRET dan Anak Cerdas yang telah mengirimkan ratusan majalah dalam mensukseskan bakti sosial di daerah kepulauan terpencil, pungkas Harisman.


Kontributor : Baihaki

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

1 komentar:

  1. Only recently, TwinSpires celebrated a number of new video games from AGS. Club machines will actually block the jackpot if there aren't sufficient coins within the machine to pay it out. A machine with full payout tubes diverts all incoming coins to the money field. This recognized as} "backing." Every coin that goes again to the money field 1xbet korea is pure revenue.

    BalasHapus