Pages

Alhamdulilah, Bahagianya Muhammad Januar kini Bisa Bersepeda Ke Sekolah

Bantuan sepeda untuk M.Januar


Assalamualaikum sahabat Popon dan Nyanyak yang cerdas dan bahagia.

Apa kabar hari ini? Pasti sedang sibuk belajar ya? Semoga saja sahabat semua tetap rajin belajar, rajin membaca dan sudah mau menulis cerita-cerita menarik yang bisa dibaca oleh sahabat kita di seluruh penjuru dunia. Wow hebat.


Nah, hari ini Popon dan Nyanyak mendapat kabar gembira. Popon dan Nyanyak ingin berbagi cerita dengan sahabat semua.  Berbagi itu indah dan banyak manfaatnya. Tahukah sahabat semua. Sahabat kita  Muhammad Januar, murid kelas 5 SD Negeri 2 Banda Baro, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara. Muhammad Januar merasa sangat beruntung. Ia bersyukur kepada Allah mendapat bantuan sebuah sepeda cantik dari Program 1000 sepeda dan kursi roda. Sekarang ia bisa dengan mudah berangkat dan pulang sekolah dengan sepeda. Semoga M. Januar sukses dalam menempuh pendidikannya kelak.


Barangkali sahabat Popon dan Nyanyak belum pernah dengar atau membaca tentang program 1000 sepeda dan kursi ini. Sekarang Popon dan Nyanyak ceritakan sedikit ya. Nanti sahabat semua bisa cari informasinya lebih lanjut. Bisa dicari di Google kan?


Program 1000 sepeda dan kursi roda adalah program sosial murni untuk membantu anak-anak yatim, piatu, yatim piatu, disabilitas, miskin yang mengalami kesulitan bersekolah karena tidak ada alat transportasi umum dan tidak ada kendaraan di rumahnya. Anak-anak ini sangat membutuhkan transportasi. Oleh sebab itu, mereka harus kita bantu. Maka Center for Community Development and Education (CCDE) yang didukung oleh majalah POTRET, majalah Anak Cerdas, POTRET Gallery dan juga para dermawan yang peduli pada program ini, membantu mereka agar bisa bersekolah seperti anak-anak yang lain.


Keluarga M.Januar juga sangat bahagia karena  mendapat bantuan rumah dari program Cet Langet yang digagas dam dijalankan oleh Pak Edi Fadhil. Program yanh membantu kaum dhuafa atau sangat miskin, tidak punya rumah yang layak, lalu mereka bantu. Sungguh sangat mulia, bukan?





Sebenarnya, semua orang bisa membantu sahabat-sahabat kita yang kurang beruntung. Kita tidak perlu menunggu kaya, baru membantu sahabat kita yang yatim, piatu, disabilitas dan miskin. Kita bisa memulai sekarang. Banyak cara yang bisa kita lakukan. Kita bisa tabung sedikit -sedikit lalu kemudian kita sumbangkan kepada mereka. Bisa langsung dan juga lewat lembaga atau organisasi yang peduli pada nasib mereka. 


Ayo sahabat semua! Ingatlah semakin cepat kita mulai, semakin baik. Semakin banyak sahabat kita yang tertolong. Mari kita mulai sekarang.

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar