Pages

Tulisan Pertamaku

 


Oleh Aqila Azalea Tabrani Yunis


Kelas VI Granada, SDIC Anak Bangsa, Banda Aceh


Beberapa hari yang lalu, ayahku  mengajak  aku menulis cerita. Aku bilang, “ oh aki tidak bisa  menulis apa pun, tetapi ayahku  terus mengajakku menulis. Ayah berkata, kamu pasti bisa menulis. Kamu harus  berusaha, jangan putus asa. Lalu aku pun mencobanya. Aku merasa  agak kesusahan, tapi ayahku  terus menyemangatiku. Akhirnya  aku  berhasil membuat  cerita 

tentang ayahku. Aku memberi judul ceritaku, Ayahku terhebat.


Aku memberikan cerita itu kepada ayahku. Ayahku membacanya dan bilang, bagus-bagus sekali! Ayah senang sekali kalau kamu bisa tulis lagi  yang lebih bagus 

dan seru. Aku sangat  Senang   semakin bersemangat  untuk menulis lagi.


Kutinggalkan  cerita itu pada  ayahku agar dibaca dan memperbaikinya biar jadi lebih baik. Ternyata ayahku memuatnya di majalahanakcerdas.com.  Aku sangat terkejut  dan senang sekali. Tulisanku masuk ke majalahanakcerdas.com.  Ayahku juga membagikannya di Facebook, WA grupnya dan teman-temannya. Aku menerima komentar dan banyak yang memuji. 


Hari itu, sekolahku ada kegiatan bagi bagi kurma  kepada tetangga di sekitar sekolah.  Aku bertemu dengan seorang Bapak. Dia bertanya pada temanku. Itu Aqila ya?. Lalu teman aku memanggil. “  Aqila sini!  Bapak itu orang bilang oh kamu  adalah  Aqila Azalea  Tabrani Yunis?


Iya  pak  itu namaku. Oh jadi kamu yang nulis cerita “ Ayahku Terhebat” ya. Kemudian Bapak itu kasih nampak tulisanku  di hpnya. Aku sangat bahagia. Lalu aku ceritakan itu pada ayah. Ayah pun berkata, Alhamdulilah.


Aku tahu, ayahku juga merasa senang dan bahagia. Tapi aku semakin bahagia, karena ayah memperlihatkanku sebuah pesan WA dari Puan Noor Hasmah di Kelantan, Malaysia. Ini pesannya.


“Salam Pak Tabrani.Saya Pn.Noor Hasmah dari Kelantan.Saya telah membaca seluruh tulisan anak Bapak  itu.Bolehkan nanti bapak forwordkan  tulisan Azalea itu ke wsp saya.Saya cukup tertarik dengan hasil tulisan pertama beliau.Kalau punya masa luang saya ingin merakamkan  tulisan beliau.Bapak bisa dan pandai untuk editkan suara saya ke dalam bentuk video  seperti yang pernah saya buat tak..” 


Wow! Kataku. Ada yang membaca dan mau rekam suara tulisanku. Ya, ternyata benar. Dua hari kemudian, Puan Noor Hasmah mengirimkan videonya dan ia juga membagikan cerita pertamaku di Facebook.  Hmm, aku sangat bahagia, karena tulisan pertamaku bisa membuat aku dikenal orang. Aku harus rajin menulis lagi.

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar