Pages

Siswa SDIT Muhammadiyah Manggeng Berbagi di Bulan Ramadan

 



Manggeng, - Majalahanakcerdas.com- SDIT Muhammadiyah Manggeng melaksanakan serangkaian kegiatan Ramadan pada Kamis, 28 Maret 2024. Diawali dengan kegiatan santunan dhuafa, berbagi takjil gratis, santunan anak yatim, dan ditutup dengan buka puasa bersama.


Pagi harinya, Siswa SDIT Muhammadiyah Manggeng mengunjungi rumah Ibu Hafsah (55) untuk memberikan santunan berupa uang tunai dan sembako yang beralamat di Desa Padang Kecamatan Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya. Ibu Hafsah sejak kecil mengidap penyakit stroke ringan yang bisa kambuh kapan saja. Beliau tinggal di rumah peninggalan orangtuanya bersama kakaknya, Siti Aminah (72) yang merupakan seorang tuna netra dan tuna rungu, serta keponakannya, Asnawi (23).


Ba’da Ashar, siswa SDIT Muhammadiyah Manggeng, kegiatan dilanjutkan yaitu berbagi takjil gratis sebanyak 100 kotak, pembagian takjil ini dilaksanakan di dua tempat yaitu di Jalan Nasional di depan Masjid At-taqwa Manggeng dan juga  uuntu serta petugas medis UPTD kemudian di UPTD Puskesmas Manggeng yaitu dengan memberikan takjil kepada pasien serta petugas medis di Puskesmas tersebut.


Menjelang waktu berbuka, kegiatan dilanjutkan dengan santunan anak yatim  yang diikuti  dengan pembagian hadiah bagi siswa yang setiap hari hadir ke sekolah selama bulan Ramadhan.


Terakhir, acara buka bersama keluarga besar SDIT Muhammadiyah Manggeng.

Kepala sekolah Risa Muliana. S.PdI di sela - sela kegiatan ini mengatakan Aneka Kegiatan Ramadhan Ini sudah menjadi kegiatan rutin di sekolah ini. Dengan harapan semoga seluruh siswa SDIT Muhammadiyah Manggeng lebih memiliki jiwa sosial yang tinggi dengan seringnya kita membantu sesama. Serta juga mengajarkan pentingnya menjalin silaturahmi dengan adanya kegiatan acara buka puasa bersama. 


Kontributor: Ustazah Dian Islamiati

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar