Pages

Membully Orang




Oleh Aqila Azalea Tabrani Yunis

Murid ke VI Granada, SDIC Anak Bangsa Banda Aceh


Kali ini saya akan menceritakan kepada teman-teman tentang membully orang.Apakah teman-teman pernah kena bully oleh seseorang? Teman-teman, pasti tahu apa itu bully, bukan?


Bully itu adalah menyakiti orang lain dengan mengatakan sesuatu. Juga dengan memukul atau mencubit dan lain-lain. Mereka buat kesalahan. Mereka hanya mengira itu lelucon bagi mereka dan mereka mengira itu cool biar cewek-cewek suka mereka seperti itu. 


Saya pernah kena bully juga. Selama ini saya tidak pernah balas dendam kepada mereka. Hal ini sudah menjadi kebiasaan mereka membully orang lain.


Saya mencoba memberitahu dia untuk berhenti membully orang, tetapi dia masih tidak mau mendengar. Padahal ini bukanlah yang pertama kali dia membully saya, tetapi ia lakukan itu setiap hari.


Pernah saat saya masuk ke kelas, saya melihat ada seseorang yang kena bully. Saya tidak suka terhadap orang yang membully orang lain. Jadi saya harus lapor kepada guru, agar aksi membully tidak dilakukan lagi. Saat saya lapor kepada guru, mereka menarik tangan saya. Jangan bilang guru. Saya bertanya mengapa saya tidak boleh bilang pada guru, saya tetap harus bilang. Kalau saya tidak bilang, nanti kamu membully lagi.


Kita tidak boleh membully, karena itu bisa mencelakakan orang lain. Orang bisa tersiksa dan terluka. Kamu bisa dilaporkan ke polisi dan masuk penjara. Jadi, jangan pernah membully siapa pun.


Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar