Pages

Bersedekah di Jumat Berkah Menjelang Ramadan




Assalamualaikum sahabat Popot dan Nyanyak yang kritis dan cerdas. Apa kabar hari ini? Ya, semoga sahabat semua dalam keadaan sehat wal afiat ya. Terus rajin belajar dan taat menjalankan ibadah. Beberapa hari lagi kita akan masuk ke bulan Ramadan, bulan suci bagi umat Islam. Umat Islam seluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa dan mengerjakan salat tarawih. Jadi seru sekali lo.


Oya. Sehubungan dengan momentum bulan puasa Ramadan,  Popot dan Nyanyak ingin menyampai salah satu kegiatan yang dilakukan oleh sahabat-sahabat kita di Baktya Barat, Aceh Utara. Apakah sahabat semua telah mendengar cerita itu? Pasti belum. Maka, bagus kalau kita ikuti apa yang diceritakan oleh bu guru Nur Fauzi dari SD Negeri 8 Kecamatan Baktya Barat, di Aceh utara. Ceritanya begini.


“Alhamdulillahirabbil 'alamiin... Berkali-kali ucapan itu terdengar sebagai ungkapan rasa syukur tak henti-hentinya diucapkan oleh murid-murid SDN 8 Baktiya Barat, Aceh Utara, beserta seluruh dewan guru dan terutama Bapak Kepala Sekolah.  


Hari itu, Jum'at 08/03/2024. Seluruh warga SDN 8 Baktiya Barat, Aceh Utara bisa mengantarkan sedekah Jum'at untuk masjid Baitul Quddus. Lokasinya sekitar 200 meter dari sekolah. Warga SDN 8 Baktiya Barat memanfaatkan momen ini untuk wirid Yasin bersama di Masjid yang dipimpin langsung oleh Pak Ustad selaku imam Masjid.


Kata bu Nur Fauzi lebih lanjut  “ Ini merupakan dampak positif dari Program yang dijalankan di SDN 8 Baktiya Barat, Aceh Utara yaitu Program Yasinan bersama setiap pagi Jum'at dan sedekah seikhlasnya , seusai membaca Yasin. Kegiatan ini dilakukan di teras ruang kelas dengan menggelar terpal seadanya. Berhubung SDN 8 Baktiya Barat belum mempunyai ruang Mushalla. 


Hal ini tidak menyulutkan semangat Bapak Ibu guru dan Kepala Sekolah untuk menanamkan rasa cinta terhadap Al-Qur'an dan gemar bersedekah kepada murid-murid, lanjut bu Nur Fauzi.


Pihak sekolah mengucapkan terima kasih tak lupa  yang diantarkan oleh Bapak Amri, S.Pd selaku Kepala Sekolah kepada seluruh stake holder, komite, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua pemuda dan seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung hingga terlaksananya program ini tanpa hambatan.


Kontributor Nur Fauzi, S.Pd

SDN 8 Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar