Pages

Alhamdulilah Kami Bisa Berbahasa Inggris



Oleh Aqila Azalea Tabrani Yunis


Sering orang terkejut ketika saya berbicara dengan ayah atau denganadik dan kakak saya dalam bahasa Inggris. Ada yang bilang, wah kamu pintar sekali bahasa Inggrisnya. Mereka langsung bertanya siapa yang ajar bahasa Inggrisnya?  Belajar di mana?


Saya sering jawab pertanyaan orang-orang di mana saya belajar bahasa Inggris. Saya katakan kalau saya belajar bahasa Inggris dari ayah saya. Ayah saya yang ajari saya sejak dari bayi. Jadi saya berbicara bahasa Inggris setiap hari  di rumah kapan saja dan di mana saja dengan ayah, kakak saya Ananda Nayla Tabrani Yunis dan adik saya Arisya Anum Tabrani Yunis. Ayah saya tidak mau berbahasa Indonesia atau bahasa Aceh dengan saya, kakak dan adik saya.


Saya juga bisa berbahasa Inggris dengan teman-teman saya di sekolah. Saya bertemu teman yang pernah tinggal di Australia dan dia juga berbahasa Inggris/Ada juga beberapa teman yang lain menjadi kawan dekat. Ada yang pernah tinggal di Inggris dan juga hanya tinggal di Banda Aceh.


Dulu ayah saya suka membuat video saya dan kakak yang disuruh ayah untuk membaca dan menceritakan kembali apa yang sudah dibaca. Kakak saya menceritakan kepada saya dalam bahasa Inggris. Ayah merekam dan memasukan ke YouTube. Saya dan kakak jadi terkenal. Banyak yang menonton YouTube Anakcerdasmagazine. Saya bertambah suka dan senang.


Tapi, sepintarnya berbahasa Inggris, kita tidak boleh sombong. Jadi ayah saya sudah ajar saya berbahasa Inggris, juga mengajak saya membuat video di YouTube  yang membuat kita semakin terkenal, semakin banyak  yang menjadi teman saya. Terima kasih ayah.

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar