Pages

Tahun Baru, Semangat Baru




Assalamualaikum sahabat Popot dan Nyanyak yang dirahmati Allah. Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat, kritis dan cerdas serta senantiasa dalam lindungan Allah.


Alhamdulilah hari Senin, tanggal 1 Januari 2024 lalu kita sudah masuk ke tahun baru. Kita sudah meninggalkan Tahun 2023. Tentu ada  banyak cerita, peristiwa yang terjadi dan kita alami di tahun 2023 yang menjadi catatan sejarah hidup kita. Cerita  suka dan duka yang tak terlupakan. Bisa jadi ada hal yang kita rencanakan untuk diwujudkan pada tahun 2023 lalu yang belum terwujud dan juga ada hal yang tidak tercapai, maka di tahun 2024 ini masih bisa untuk diwujudkan. 


Nah, sahabat Popot dan Nyanyak yang berbahagia, Apa saja yang belum sahabat wujudkan di tahun 2023 yang lalu? Apa pula yang menjadi kelemahan atau kekurangan yang ada dalam diri selama 2023 yang lalu?  Bagaimana sikap sahabat semua? Malaskah? Atau sudah rakın, tapi belum berhasil? 


Lalu, kini ketika kita sudah betada di awal tahun 2024, adakah yang sahabat semua ingin perbaiki? Adakah perubahan yang ingin dilakukan? Perubahan apa ya? Ayo dong ceritakan. Teman-teman kita pasti ingin tahu.


Kala Popot dan Nyanyak sangat ingin berubah. Ya, ingin hijrah menjadi lebih baik lagi. Popot dan Nyanyak sudah membuat daftar kelemahan diri di tahun 2023 lalu.  Kelemahan itu di antaranya sebagai berikut. Pertama, Popot dan Nyanyak banyak menghabiskan waktu dengan gadgets.

Ya, banyak waktu yang tersita untuk menonton YouTube, TikTok yang sifatnya hanya untuk hiburan, Sehingga lupa membaca, lupa mengerjakan tugas-tugas yang diberikan guru di sekolah. Tahu tidak ya sahabat Popot dan Nyanyak?  Semester lalu, nilai rapor Popot dan Nyanyak anjlok lo.


Maka, tahin ini Popot dan Nyanyak ingin berubah. Ingin mengatur waktu dengan baik. Ya, ingin melatih diri untuk lebih banyak membaca, berlatih matematika dan juga belajar lebih banyak belajar pelajaran sekolah. Pokoknya Popot dan Nyanyak ingin menjadi lebih rakın belajar, rakın berlatih dan bersikap lebih baik dari tahun sebelumnya. Ayo kita berkreasi dan lebih giat serta selalu  lebih produktif di tahun 2024 ini.


Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar