Pages

Bagi Rapor Usai Salat Subuh



Assalamualaikum Sahabat Popot dan Nyanyak Yang kritis dan cerdas. Semoga semua dalam lindungan Allah. Amin ya Rabbal alamin. Kali ini Popot dan Nyanyak menyampaikan kabar menarik dari SDIT Muhammadiyah Manggeng, Aceh Barat Daya. Inilah ceritanya.

Nah, ini berbeda dari sekolah lain.  Kegiatan pembagian rapor SDIT Muhammadiyah Manggeng dilaksanakan usai salat subuh berjamaah,  bersama para donatur dan orangtua / wali murid, yang dilaksanakan di gedung baru SDIT Muhammadiyah Manggeng pada hari Sabtu 23 Desember 2023. Tepat pukul 05.00, murid-murid didampingi orangtua / walinya tiba di sekolah dan segera mengatur saf. Setelah melaksanakan salat subuh berjama’ah, acara dimulai dengan sambutan Ustadzah Risa Muliana, S.PdI sebagai kepala sekolah yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Manggeng Mintareja, S.Ag, MAg.

Dalam kata sambutannya kepala sekolah Risa Muliana mengatakan “Kegiatan ini adalah  satu bentuk bimbingan agar anak-anak kita terlatih dan bersemangat untuk bangun subuh”.  Pada kesempatan yang sama ketua ketua PCM Manggeng juga menyampaikan dan mengajak para donatur, serta orangtua/wali murid untuk ikut membantu pembangunan SDIT Muhammadiyah Manggeng, baik secara moril atau materil, mengingat saat ini kegiatan operasional sekolah terpaksa dijalankan di dua lokasi karena keterbatasan sarana ruang kelas.

Dalam kegiatan ini juga adanya tausiyah subuh  yang disampaikan oleh Ustadz Hafizan S.Pd. Dalam tausiyahnya ustadz mengingatkan kepada seluruh jamaah khususnya orang tua agar menjadi contoh bagi anaknya, terutama dalam membentuk anak hafiz Qur'an. Ini dapat dilakukan dengan sering membaca Qur'an bersama anaknya di rumah. Serta mengajak agar bersama-sama membantu kelanjutan pembangunan ruang belajar SDIT Muhammadiyah Manggeng.

Di sela-sela kegiatan panitia pun dengan sigap menyuguhkan kopi dan teh hangat, sehingga membuat suasana semakin nikmat. Setelah menyesap kopi dan teh, para donatur dan orangtua / wali murid sarapan bersama, sementara langit kian benderang diiringi kicauan burung yang riang.

Dan tibalah acara yang paling ditunggu-tunggu oleh murid SDIT Muhammadiyah Manggeng, yaitu pengumuman dan penyerahan hadiah juara class meeting semester ganjil yang dilanjutkan dengan pembagian rapor. Orangtua / wali murid begitu antusias melihat hasil belajar anak-anak mereka selama 1 semester. Tak lupa sebelum pulang, orangtua / wali murid mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Ustadz dan Ustadzah yang telah mendidik dan membimbing anak-anak mereka.

Kontributor: Ustazah Dian Islamiati

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar