Pages

Saweu Madrasah Bersama Duta Baca Indonesia, Gol A Gong di MIN 11 Banda Aceh

 




Assalamualaikum sahabat Popot dan Nyanyak yang Cerdas dan berakhlak Mulia. Apa kabar hari ini? Semoga semua dalam keadaan sehat wal afiat serta selalu dalam lindungan Allah. Kali ini Popot dan Nyanyak mau menyampaikan sebuah berita gembira buat sahabat semua. Ceritanya pasti sangat menarik bagi kita. Mau menyimak, bukan?


Pada tanggal 08 Oktober 2023, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN)  11 Banda Aceh mendapatkan kesempatan istimewa, bertemu dan belajar langsung dari Bapak Gol A Gong, berkat kerja sama Bu Indra Mardiani yang akrab dipanggil Iin. Bu Iin adalah Founder Guree Meurunoe Atjeh yang merupakan Guru MIN 11 Banda Aceh  dengan Wali murid Pak Nazaruddin sebagai Ketua Ikatan  Pustakawan wilayah Aceh. Kesempatan Apakah gerangan?


Pasti ini adalah kesempatan emas yang sangat berharga. Kesempatan emas untuk belajar bersama Duta Baca Indonesia, Gol A Gong dengan melakukan kegiatan diskusi terkait literasi. Dalam kegiatan itu juga dilakukan kegiatan tanya jawab dengan anak anak seputar literasi dan materi pembelajaran. Beliau melihat keluasan pengetahuan anak anak dalam menjawab pertanyaan yang diajukan. Keluasan materi yang berhubungan dengan kebiasaan anak anak membaca dan memahami apa yang mereka baca.


Serunya pula pada kegiatan itu, para murid dapat menjawab semua pertanyaan yang diajukan serta mereka yang dapat menjawab dengan benar, mendapat hadiah tumbler. Sehingga para murid sangat termotivasi mengikuti acara ini. Apalagi, kehadiran beliau lebih pada membangkitkan motivasi anak anak dalam berliterasi


Rencananya, untuk kegiatan akan datang, para guru dan murid juga akan bisa belajar menulis puisi  secara daring, dengan tema Sosial. Seru sekali bukan? Ya, tentu saja. Sangat seru. Apalagi kehadiran Pak Gol A Gong ke Aceh dalam rangka kegiatan safari literasi Duta Baca Indonesia. Jadi Pak Gol A Gong hadir di Aceh, melakukan safari literasi yang bisa memberikan banyak arti.




Kepala MIN 11 Banda Aceh, Dr. Dahrina, M, S.Ag, M, Ag sangat bersyukur dengan kehadiran Pak Gol A Gong ke sekolahnya. “Alhamdulillah  kegiatan ini sangat membantu sekolah memotivasi anak-Anak dan guru untuk meningkatkan minat membaca dan menulis.  Hal yang sangat positif juga adalah sambutan warga Madrasah luar biasa, bahkan yang tak kalah serunya hampir semua siswa antri menunggu dan mendapatkan tanda tangan sang Duta Baca Indonesia. Anak-anak pun sangat gembira karena bisa bertemu dan belajar dari orang terkenal.


Lebih lanjut Bu Dahrina mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pondasi awal untuk pergerakan yang lebih besar terkait literasi. Walaupun selama ini di Madrasah tersebut kegiatan literasi Alhamdulillah  sudah berjalan, walaupun belum maksimal. 


Jadi, dengan kehadiran pak  Gol A Gong ke Aceh dan ke sekolah MIN 11, bisa mempercepat Gerakan pergerakan literasi. Sehingga dengan semakin kuatnya gerakan ini dan MIN 11 terus menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik lagi, tuturnya.

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar