Pages

Ayo Ikut Lomba Kreativitas Puzzle 3 Dimensi




Banda Aceh - 17/01/23. Center For Community Development and Education (CCDE) sebuah NGO lokal yang concern pada pendidikan perempuan dan anak dan Majalah Anak Cerdas akan mengadakan kegiatan Lomba Kreativitas Puzzle 3D untuk kalangan murid SD/MI di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Kegiatan itu akan berlangsung pada Februari mendatang. Demikian dikatakan Direktur CCDE, Tabrani Yunis, Minggu (15/01/2023). 


Menurut Tabrani, ini merupakan kegiatan edukasi yang memberikan pendidikan kepada anak pemilik era ini. Maka, kegiatan ini bertujuan untuk membangun sikap kreatif, inovatif dan produktif anak sejak dini  di kalangan anak-anak usia SD maupun Madrasah Ibtidaiyah.


"Tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun sikap kreatif , inovatif dan produktif di kalangan anak-anak usia dini", kata Tabrani yang juga merupakan pimpinan majalah Anak Cerdas. 


Selain itu, menurut Tabrani, kegiatan lomba puzzle ini diharapkan dapat memotivasi anak melakukan kegiatan edukatif, menyenangkan, yang bisa pula mendorong kegemaran berkarya, berkompetisi, serta membatasi ketergantungan anak terhadap gadget. 


Jadi, dengan kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak melakukan kegiatan-kegiatan yang edukatif yang sekaligus menumbuhkan kemauan untuk berkarya sejak usia dini sebagaimana diharapkan oleh para orang tua. Tentu saja, lomba edukasi ini menjadi ajang untuk memupuk sikap kompetitif positif dalam diri anak. Bukan hanya itu, lomba ini menjadi kegiatan alternatif bagi anak yang dapat membantu orang tua yang telah mulai kesulitan menata waktu belajar anak karena adiktif dengan gadgets. Oleh sebab itu, bagi orang tua bisa terbantu dengan kegiatan ini", ungkap Tabrani. 


Pada akhirnya Tabrani berharap para orang tua untuk mendukung kegiatan lomba ini dengan mendaftarkan anak-anak mereka untuk berpartisipasi dan mendampingi anak. Agar kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara reguler dan berkelanjutan perlu pula mengajak dan mendorong pihak lain untuk melakukan lebih banyak kegiatan Kreatif,innovative dan produktif serta ramah anak di Aceh tutup pimpinan Majalah Potret dan majalah Anak Cerdas di sela waktunya di POTRET Gallery, jalan Prof Ali Hasyimi, Pango Raya, Banda Aceh kemarin.


Sementara itu manager program CCDE, Don Zakiyamani menyampaikan bahwa pendaftaran lomba dimulai 16 Januari hingga 31 Januari mendatang. 


"Kita persilahkan para orang tua siswa SD/MI untuk mendaftarkan anak-anaknya melalui google form yang telah disediakan panitia atau dapat menghubungi panitia di kesekretariatan pendaftaran di Gerobak Arabica, Pango", ungkap Don. 


Menurutnya, kegiatan juga akan mengajak Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) untuk ikut berpartisipasi. 


"Kita akan mengajak adik-adik berkebutuhan khusus untuk ikut serta, mereka berhak ikut dan berkompetisi, tidak boleh ada diskriminasi dalam pendidikan", tambah Don 


Dalam kegiatan ini CCDE juga mengajak Jasaroda, Gerobak Arabica, CV. Mitra Utama Ilmu dan pihak lain yang lain peduli terhadap generasi penerus bangsa. 


"Kita ajak beberapa lembaga lain untuk menyukseskan kegiatan ini. Generasi beriman, berilmu dan beramal saleh adalah cita menuju masyarakat adil dan makmur yang diridhai Allah SWT, tutup Don yang saat merupakan Sekjen EAA FKIP USK, Banda Aceh.


Perlu diketahui, kegiatan akan dilaksanakan pada 12 Februari 2023. Peserta nantinya akan membawa pulang puzzle, selain snack saat kegiatan juga diberikan e-sertifikat yang akan dikirim melalui email dan whatsapp. Untuk pendaftaran dapat mengisi https://forms.gle/425Z6TqEGoz56D8c7 . Pemenang kegiatan nantinya akan mendapatkan voucher belanja dari Potret Galeri, dan tropi.

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar