Pages

SDIT MUHAMMADIYAH MANGGENG ADAKAN DHUHA BERJAMAAH PADA MOMEN BAGI RAPOR



Sabtu 8 Januari 2022 menjadi hari menegangkan sekaligus membahagiakan bagi siswa dan orang tua siswa SDIT Muhammadiyah Manggeng.

Pasalnya hari tersebut merupakan hari pembagian rapor semester 1 tahun Ajaran 2021/202.


Acara dimulai dengan shalat dhuha berjamaah, bersama seluruh siswa dan orangtua/wali siswa yang dilaksanakan di Mesjid At- Taqwa Manggeng yang juga berada satu lokasi dengan SDIT Muhammadiyah Manggeng tersebut.


Acara yang semula dijadwalkan ba'da shubuh dengan shalat shubuh berjamaah terpaksa diundur karena cuaca yang tidak mendukung. 


Dalam acara pembagian rapor tersebut, hadir Pimpinan Cabang Muhammadiyah Manggeng H. Ir. Teuku Ahmad Darmi. Beliau juga memberikan tausiyah singkat mengenai perkembangan pendidikan agama pada anak. Beliau juga menegaskan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan dapat bersaing dengan sekolah dasar terbaik lainnya. Selain itu beliau juga menyampaikan adanya open donasi SDIT Muhammadiyah Manggeng yang sedang berusaha membebaskan lahan tanah untuk pembangunan gedung SDIT Muhammadiyah Manggeng. 


Pada kesempatan yang sama kepala Sekolah Risa Muliana juga menjelaskan bahwa pihak sekolah akan membeli tanah sebagai perluasan tanah yang telah ada. Tanah yang akan dibeli tersebut seluas 800 meter dengan harga harga satuannya adalah Rp. 250.000. Jadi kami sangat mengharapkan bantuan orang tua siswa dan juga masyarakat serta umat muslim semuanya untuk dapat membantu sekolah SDIT dalam membeli tanah tersebut. Bantuan dapat dikirim melalui Bank Aceh Syariah Nomor rekening 09301110000081 atas nama SDIT Muhammadiyah Manggeng.


Selain pembagian rapor, juga ada pembagian sertifikat kepada siswa yang berhasil mendapatkan juara pada lomba PENTAS PAI ke V se-kabupaten Aceh Barat Daya yang diikuti oleh siswa SDIT Muhammadiyah Manggeng pada November 2021 lalu. Dalam perlombaan tersebut SDIT Muhammadiyah Manggeng, berhasil membawa pulang juara 3 cerdas cermat PAI jenjang SD Tingkat Kabupaten Aceh Barat Daya, juara 2 Hifzhil Quran Putri, juara 3 Hifzhil Quran Putra dan juara 2 Pidato PAI. Acara yang berlangsung sederhana tersebut ditutup dengan poto dan makan bersama.


Kontributor: Ustazah Nadia Febrianti SE

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar