Pages

Serunya Hari Batik Nasional di SDIC Anak Bangsa

 



Hai kawan-kawan yang baik, cerdas dan cemerlang. Tahukah kawan-kawan Sekolah Dasar Insan Cendikia (SDIC) Banda Aceh menggelar acara Batik’s Day? Mungkin saja teman-teman tahu dan juga ikut menyaksikan acaranya. Kalau pun tidak, tidak menjadi masalah bagi kita. Yang penting kalau kita punya rasa ingin tahu, maka kita bisa mengamati atau bertanya pada yang tahu atau ikut merayakan. Namun, kalau memang belum tahu, maka perlu tahu. Soalnya acara Batik Day atau Hari Batik Nasional di SDIC dan SMPIC Anak Bangsa yang di kawasan Ule Kareng, Banda Aceh itu seru sekali loh.


Tahu tidak ya, mengapa seru? Ya, pertama, acara yang digelar bukan hanya satu hari, tetapi sampai 5 hari.

Ya, sejak tanggal 13-15 dan 21-23 Oktober 2021. Kedua, acaranya juga sangat menarik, karena dalam acara itu kita diperkenalkan dengan berbagai jenis batik. Bukan hanya itu, juga dipraktikan cara membatik. 


Eh, hebatnya lagi, panitia juga mengundang orang tua murid untuk menyaksikan dan sekaligus membatik. Lalu, yang ketiga, Selain aktivitas membatik, ada juga kegiatan Marketing day. Di sini, para murid dilatih mempromosikan produk dan sekaligus menjual produk seperti makanan-makanan ringan di marketing day itu. 


Nah, para murid membawa barang dagangan ke acara tersebut dan menjualnya di marketing corner yang disediakan panitia. Pokoknya seru habis lo. 


Ya, sangat seru. Apalagi dalam acara itu banyak wali murid yang datang untuk berpartisipasi. Jadi, pantas saja  kalau para murid tampak senang di acara Batik’s day sangat menyenangkan itu. Para murid bisa belajar sekaligus mempraktikkan cara membatik dan cara memasarkan produk kepada pembeli yang datang. Semoga saja, acara seperti ini bisa dilaksanakan secara berkala, karena para murid bisa belajar dari kegiatan dan melakukan paktik Entrepreneurship sejak usia dini.

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar