Pages

JELANG RAMADAN, SDIT MUHAMMADIYAH MANGGENG ADAKAN KEGIATAN BASJID

 

           



Menjelang datangnya bulan Ramadan, Sekolah SDIT Muhammadiyah Manggeng Aceh Barat Daya kembali mengadakan kegiatan sosial. Kali ini kegiatannya bernama BASJID atau singkatan dari kata "Bakti Sosial Masjid."

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini diikuti oleh seluruh siswa- siswi SDIT dengan sancta antusias. Kegiatan ini berupa gotong- royong atau membersihkan masjid sekaligus pekarangannya,.

"Masjid yang kami tuju adalah masjid Ayah Gadeng yang terletak di Gampong (Desa) Tengah, Kecamatan Manggeng. Lokasi masjid tersebut dengan sekolah SDIT hanya melewati 2 buah gampong, karena jarak yang tidak terlalu jauh, semua siswa berjalan kaki menuju ke sana" . Demikian penjelasan ustazah Eli Gustina selaku koordinator kegiatan Basjid yang juga didampingi oleh ustazah Sri Ramona

Sebelum berangkat pihak sekolah SDIT telah mempersiapkan beberapa peralatan yang dibawa berupa penyapu lidi, pembersih lantai dan

 lain-lain. Tak lupa pula membeli peralatan yang akan disumbangkan untuk masjid, berupa satu buah penyapu lantai, skop, dan keranjang sampah.

Kegiatan yang dilaksanakan di hari Jum'at ini bertepatan dengan Himbauan Bupati Aceh Barat Daya untuk melaksanakan gotong royong bersama di seluruh gampong di Kabupaten Aceh Barat Daya menjelang memasuki bulan suci ramadan.

Di samping masyarakat setempat, siswa siswa juga sangat bersemangat bergotong royong bersama, ada yang menyapu, mencabut rumput, mengumpulkan sampah, juga membersihkan kamar mandi. Setelah semua bersih, kegiatan ini ditutup dengan makan berama di halaman masjid dengan bekal yang sudah mereka persiapkan, membagi-bagikan es dan permen menjadikan suasana lebih seru, dan menyenangkan ditambah dorprice yang diberikan bagi siswa yang hafal surat an-naba' oleh panitia masjid. Mereka sangat antusias dengan kegiatan ini.

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat bergotong-royong bagi para siswa, dan semoga kegiatan ini terus berjalan untuk membersihkan masjid yang lain.

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar