Pages

Ternyata Menulis itu Gampang Sekali




Oleh Tabrani Yunis


Masih ingat dengan tulisan sebelumnya yang berjudul “Nulis Yuk”? Kalau tidak ingat, bisa dicari atau searching di majalahanakcerdas.com lagi. Tulisan itu bermaksud mengajak sahabat Popot dan Nyanyak untuk bersemangat menulis. Apakah sudah bersemangat? Kalau sudah bersemangat, maka tekunilah terus. Menulis, menulis dan menulis terus. Itu adalah kunci sukses menjadi penulis. Sebab, dengan berlatih, berlatih dan berlatih terus, kegiatan menulis yang dirasakan sulit atau susah, akan menjadi mudah dan semakin mudah. Kalau belum, cobalah baca-baca karangan tau tulisan teman-teman yang sudah menulis di majalah Anak Cerdas atau juga di majalah lain. Pasti sahabat Popot dan Nyanyak akan sangat tertarik.

Ya, menulis itu rupanya tidak sulit. Sahabat POPOT  dan Nyanyak pasti bisa menulis. Mengapa begitu? Ya, karena semua bisa menulis, asal mau. Semua bisa ditulis dan bisa ditulis di mana saja. Kalau sahabat POPOT dan Nyanyak sedang berlibur di pantai, tau sedang menginap di rumah nenek, tau di mana saja, bisa menulis. Menulis tidak perlu tempat dan waktu tertentu. Tidak perlu sekali  tulis, langsung selesai. Bisa ditulis satu paragraf dulu, istirahat sejenak, lalu dilanjutkan lagi nanti. Masih tidak percaya? Silakan coba.

Sekarang, mari kita berlatih menulis dua paragraf dahulu. Kita coba menulis tentang diri sendiri. Mulailah menceritatakan tentang nama sendiri. Misalnya, begini. Namaku Ananda Nayla. Aku sering dipanggil dengan sapaan atau sebutan Nayla. Ada juga yang memanggilku Ananda. Aku lebih suka dipanggil Nayla. Karena, kata Ayahku, Nayla itu punya arti yang bagus. ( hmm, sudah satu paragraf, bukan?) Paragraf ini massiv bisa dilanjutkan. Jadi begitu mudah, bukan?

Ya, pasti mudah. Kalau mau, pasti bisa. Nah, semua orang bisa dan pandai menulis apabila mau dan selalu berlatih. Tidak perlu takut atau khawatir tidak ada yang mau ditulis, karena semua hal bisa ditulis. Tidak ada larangan untuk menulis. Jadi, enjoy saja kalau menulis. Jadi, menulis itu gampang sekali, bukan?

Nah, sebagai bahan latihan kita, sekarang, silakan mulai menulis seperti contoh tulisan di atas.   

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar