Pages

TAMAN KOTA, KITA WAJIB MENJAGANYA



 

Oleh  Faiz Habibullah

Kelas   VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Lambhuk, Banda Aceh

 

Di kota, terdapat sebuah taman bunga. Taman itu terletak di tengah kota. Taman itu disebut taman bunga karena di dalamnya ada bermacam-macam bunga, di antaranya ada bunga mawar, melati, dahlia dan anggrek.

Di taman bunga juga disediakan bangku dan meja yang dikelilingi tanaman nan hijau, sehingga membuat orang betah duduk berlama-lama. Sehingga itu juga disediakan alat bermain untuk anak-anak, seperti ayunan dan perosotan.

Taman itu sangat terawat. Setiap hari petugas kebersihan taman membersihkan sampah yang ditinggalkan pengunjung. Jika musim kemarau tiba, tanaman di taman itu tidak layu karena petugas menyiraminya dengan teratur.

Keindahan dan kesejukan taman itu mampu menarik penduduk kota. Mereka sering beristirahat untuk melepas lelah sepulang kerja. Mereka minum teh atau kopi sambil mengobrol dengan teman atau kenalan, minuman itu dapat dibeli di warung-warung yang ada di sekitar taman.

Taman kota itu penting buat kehidupan kita. Taman kota itu selain sebagai tempat wisata, juga memiliki fungsi kesehatan, karena dengan adanya pohon-pohon yang tumbuh di taman itu, udara yang kita hidup pun menjadi lebih segar. Maka, kalau kita ke taman, kita harus menjaga taman itu. Tidak boleh menebang pohon, juga tidak membuang sampah sembarangan. Karena tindakan itu akan merusak taman. 

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar