Pages

Arif Sidiq, Sang Juara Yang Rajin Membaca dan Hafal Quran




Sahabat Popot dan Nyanyak yang baik, rajin dan cerdas. Apa kabar hari ini? Semoga selalu sehat dan bersemangat belajar,mengukir prestasi hebat, seperti teman baru kita, Arif Sidiq yang saat ini sedang belajar di kelas VI-E Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN) 1 Banda Aceh ini. Arif Sidiq kelahiran Banda Aceh pada tanggal 21 November 2008 ini, adalah anak yang sangat rajin belajar. Ia sangat rajin membaca bacaan-bacaan yang bermanfaat. Bukan saja suka membaca buku dan pengetahuan umum lainnya, Arif punya kebiasaan atau hobi yang sangat baik. Ia punya hobi menghafal Al Quran. Hebat bukan?

 

Ya, pasti hebat dan terkenal kalau rajin belajar. Buktinya, Arif yang tinggal di desa  Pante pagar air ini punya segudang prestasi. Pantas saja  ayahnya Jumidi dan ibunya Wardiana sangat senang dan bahagia dengan prestasi belajar yang dicapai oleh Arif. Kedua orang tua Arif semakin bahagia, karena Aruf punya cita-cita yang sangat mulia.  Ya, cita-cita Arif ingin menjadi qariinternasional. Wah! Ini cita-cita yang sangat mulia bukan? Bagaimana dengan sahabat semua? Apa cita-citanya? Kalau punya cita-cita, maka berusahalah mengejar cita-cita itu dengan belajar sunguh-sungguh, tidak malas dan lalai.

 

Nah, apa saja prestasi yang sudah diraih Arif? Hmm, jadi tidak sabar rasanya. Semua pasti ingin tahu apa saja prestasi yang telah diraih oleh Arif selama bersekolah di MIN 1 Banda Aceh yang saat ini di bawah pimpinan Bu Cut Shafiah ,S.Pd ini? Ayo kita simak apa saja pretasinya. Wah, ternyata banyak ya. Ada 16 kali juara lho. Mau tahu apa saja? Silakan simak ya.

 

Arif  meraih juara 1 (satu) Tartil Al_qur'an tingkat TPA , pada Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke XI tahun 2019. Sebelumnya, pada tahun 2018, Arif menjadi juara 1 Tahfidz Jus 30 tingkat kecamatan di UIN AR-RANIRY tahun 2018. Juara 1 tahfidz jus 30 antar TPA se-kabupaten Aceh Besar.  Juara 1 tahfidz jus 30 dalam rangka memperingati ulang tahun pendidikan matematika yang ke_30 tahun 2018 di UIN AR RANIRY. Lalu,juara 1 Musabaqah hifdzul qur'an 1 jus dan tilawah di SDIK Nurul qur'an tahun 2919/2020.

 

Bukan hanya itu lho, Arif pernah juara 1 hifzul qu'an tingkat SD/MI tahun 2020 se-provinsi Aceh pada acara FITAS di pesantren modern Al-Falah Abu Lam U. Kemudian, Juara 1 lomba hafiz tingkat SD/MIN acara EXPO KEWIRAUSAHAAN Ke - 8 tahun 2019. Juara 1 hafiz dalam kegiatan festival DA'I & HAFIZ se- kota Banda Aceh 2018.Juara 1 tahfid dalam rangkaian kegiatan Unsyiah islamic fair 2018.Juara 2 lomba MHQ dalam rangka Asia 2019 di Al-Fityan.Juara 2 tahfidz jus Amma tingkat TQA , dalam rangka keguatan perlombaan Festival Anak Saleh Indonesia ( FASI ) ke XI tahun 2019 tingkat Kabupaten.

 

Wah, banyak ya? Hmm, belum habis lho. Ini lagi. Arif menjadijuara 2 tahfidz Al-qur'an 1 jus dalam rangka pekan tilawatil qur'an tahun 2020. Lalu, juara 2 lomba hafalan jus 30 tingkat anak-anak di mesjid jami' Pagar Air tahun 2017.  Juara 2 tahfidz tingkat SD/MI pada kegiatan MARSSAL-5 di MTsN Model tahun 2019 se-Provinsi Aceh.Juara 3 tahfidz 2 jus tingkat SD/MI pada kegiatan classic di Dayah Insan Qur'ani tahun 2020 dan juara 3 Tartil Al-qur'an dalam rangka Festival Anak Saleh Indonesia ( FASI) ke - XI tingkat Provinsi Aceh 2019.

 

Wow! Hebat benar ya, Arif Sidiq. Sebaiknya kita cari tahu apa resepnya Arif bisa menggondol begitu banyak juara. Ternyata, selain rajin membaca dan menghafal Quran,  Arif sehari –hari belajar didampingi oleh ibunya. Ia juga ikut les dan mengaji. Arif di rumah hanya dengan ibu. Ya berdua, karena ayah bertugas di Meulaboh. Saat ini Arif sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah ( KSM) tingkat Nasional yang akan dilaksanakan bulan November 2020.

 

 

Tentu saja, peran guru di sekolah, bimbingan dari wali kelasnya Bu Ismaidar,S.Pd yang penuh rasa suka dan bangga serta  berharap Arif terus bersemangat dan siap berlomba menjadi juara dan menjadi anak yang berguna bagi orang tua, agama dan Negara di masa depan. Selama ini Arif banyak mengikuti perlombaan mewakili sekolah dan dibimbing oleh ustad / ustazah TPQ Ruhul Quran yang ada di MIN 1 Kota Banda Aceh. Semoga Covid 19 ini segera berakhir, sehingga bisa belajar bertatap muka dengan guru-guru dan teman2 di sekolah. Jangan lupa doakan Arif sukses ya.

 

 

.

 



Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar