Pages

Tazkiatul Salshabilla Juara Hafidz




Anak yang cerdas, pasti bisa jadi juara. Semua bisa jadi juara kalau rajin  dan tekun dalam belajar, mau berkreasi setiap hari. Kata pepatah, rajin pangkal pandai, malas pangkal bodoh. Nah, mau yang mana? Pasti semua mau menjadi anak yang cerdas dan berprestasi bukan? Yang berprestasi itu adalah anak-anak yang selalu membahagiakan orang tua.

Nah, kali ini kita diajak mengenal sahabat Anak Cerdas yang beberapa kali menjadi juara. Tazkiatul Salshabilla, itulah nama lengkapnya. Sehari-hari ia biasa dipanggil Salsha. Salsha adalah murid  berprestasi yang kini belajar  di kelas VI  Sekolah Dasar (SD)  Unggul Iqra Sigli, Aceh. Hebatnya, Salsha bukan saja sekali menjadi juara. Ternyata, Salsha  sudah dua tahun berturut-turut meraih juara I lomba hafiz al-Quran surat surat pendek di kota Sigli.

Baru-baru ini, ia juga menjadi juara pada kegiatan aneka lomba yang dilakukan oleh pemuda Kampung Gampong Blang Kecamatan Simpang Tiga Pidie. Acara yang digelar sejak 17 Januari dan berakhir 19 Januari 2020 ini merupakan salah satu agenda Gampong untuk melahirkan hafiz hafiz al-Quran. Program yang menggunakan dana desa ini berlangsung cukup meriah. Kata Pak  Nurdin SPD MPd selalu kepala desa, saat penutupan kegiatan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin gampong untuk  mencari sang juara. 

Prestasi yang diraih Salsha, sudah membahagiakan sang ayah, Abdul Hamid dan ibunya Marlina. Apalagi Salsha yang masih belia itu sudah meraih juara I selama dua tahun berturut-turut. Hal yang lebih membahagiakan lagi adalah  Salsha sudah mampu menghafal 3 juz Al-quran.  Hebat bukan?

Memang hebat. Tetapi bukan sekadar hebat menjadi juara, namun yang lebih penting juga adalah Salsha bisa tampil di depan orang banyak dan sudah menghafal Al-Qur'an. Melatih anak tampil di atas panggung dan ditonton ratusan orang, menjadi perlajaran terpenting dalam hidup Salsha.

Jadi, kawan-kawan. Mari kita terus belajar dan berlatih, mengasah kemampuan agar kita menjadi anak yang cerdas dan berprestasi. ( Top)

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar