Pages

Mengenal Bola Bocce

Foto : dok. Indonesia Ali Baba


Oleh Tabrani Yunis

Sahabat Popot dan Nyanyak, pembaca majalah Anak Cerdas yang baik, pernahkah sahabat semua melihat bola bocce?  Apakah ada di antara sahabat yang sudah pernah membaca tentang bola bocce?  Sebagai anak cerdas, mungkin ada yang sudah membaca, mendengar atau melihat bola bocce. Jadi, pasti sudah banyak yang mengenal bola bocce. 

Bagi sahabat atau saudara kita yang mengalami down syndrom, atau kita sebut dengan sebutan anak-anak tuna grahita, bola bocce bukanlah benda yang asing.  Bola bocce sering digunakan oleh anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) yang kita kenal sebagai penyandang tuna grahita.

Jadi bola bocce itu adalah bola yang digunakan sebagai olah raga yang menarik bagi anak-anak tuna grahita. Biasanya dimainan oleh dua regu dengan jumlah pemainnya dua regu dengan tiga hingga empat orang pemainnya. Kalau para sahabat ada melihat bolanya, pasti akan menemukan ada 3 jemis ukuran bola berwarna itu. Ada yang ukuran besar, ada yang sedang dan juga ada yang kecil. Warna bolanya cukup menarik.

Nah, tahu tidak ya sahabat? Bola Bocce itu ternyata lumayan mahal ya. Bisa lebih dari satu juta lho harganya.  Sudah mahal harganya, bola bocce itu tidak dijual di sembarang tempat atau toko. Kalau mau membelinya, kita harus memesannya ke Jawa atau kota-kota besar lainnya.

Minggu lalu, guru dari sebuah SLB di kota Banda Aceh datang ke POTRET Gallery untuk membeli bola bocce. Ternyata, sedang habis stock. Jadi tidak tersedia. Pemilik toko harus memesannya dahulu. Pemiliki POTRET Gallery meminta waktu dua atau tiga hari, hingga bisa dibeli. Nah, sahabat semua. Ternyata alat belajar sahabat kita yang ABK itu mahal-mahal lho. Sudah mahal, langka pula. Untunglah di POTRET Gallery yang berada di jalan Prof. Ali Hasyimi, Pango Raya, Banda Aceh itu banyak menjual mainan edukatif dan alat-alat belajar bagi sahabat kita yang ABK. Kita ke sana yuk.



Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar