Pages

Jumaita, Juara Lomba Bola Bocce Yang Suka Ikut Lomba Mewarnai


Jumaita, begitu panggilannya. Jumaita merupakan anak ke empat dari empat bersaudara. Sejak lahir Jumaita yang beralamat di desa Lamgeu Tuha ini sudah mengalami Down Syndrom. Namun, dalam keterbatasannya Jumaita telah mengukir prestasi pada cabang perlombaan Bocce tingkat Kota Banda Aceh. Jumaita mendapatkan Juara setelah bertanding melawan murid-murid SLB lain se kota Banda Aceh. 
Pada kesempatan selanjutnya, Jumaita yang bersekolah di SLBN Pembina Provinsi Aceh ini, kembali mengikuti lomba yang sama pada tingkat Provinsi. Berkat kerja keras dan ketekunan Jumaita dalam berlatih, serta dukungan dan bantuan dari orang tua serta gurunya, Jumaita yang suka mewarnai mendapatkan juara 3 setelah bersaing dengan murid-murid Down Syndrom lainnya dari berbagai kota dan kabupaten seprovinsi Aceh. 
Saat ini Jumaita yang lahir pada tanggal 08 Januari 2007 tersebut sedang berlatih untuk persiapan O2SN Anak Berkebutuhan Khusus selanjutnya. Dengan harapan Jumaita kembali dapat memperoleh juara 1 pada tingkat Kota Banda Aceh. Dan terus berjuang agar dapat meraih juara 1 pada tingkat Provinsi sehingga dapat melaju pada perlombaan tingkat Nasional. Mohon doanya ya teman-teman ya.

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar