Pages

Belajar Berhitung Bisa Lebih Mudah

Tersedia di POTRET Gallery di jalan Prof. Ali Hasyimi, Pango Raya, Banda Aceh

Eh, katanya matematika itu susah ya? Tanya Aqila pada kakaknya Ananda Nayla.
Hmm,  yang membuat matematika itu susah, ya karena Aqila tidak mau latihan setiap hari. Jawab Nayla. Nah, kalau mau bisa berhitung, seperti menambah, mengurang, membagi dan mengalikan setiap angka, kita harus selalu berlatih. Misalnya, dengan cara menghafal perkalian, pengurangan, penambahan atau pembagian. Kita berlatih menghafal beberapa menit saja setiap hari, Insya Allah kita akan bisa.

Ya, benar. Ujar Aqila lagi. Saya ingat dengan kata pepatah. Lancar kaji, karena diulang, pasal jalan karena dilalui. Apalagi, orang Inggris sering mengatakan begini. " Practice makes perfect", ya kan?

Wah, mantap kamu Aqila. Kami bisa jelaskan dalam bahasa Inggris. Sambung Nayla.
Iya dong, saya kan selalu latihan bahasa Inggris.

Wah, seru sekali ya. Kata Nayla lagi. baiklah, sekarang mari kita bicarakan bagaimana cara berhitung atau belajar matematika yang lebih mudah. Nah, kita bisa menggunakan alat seperti pada gambar ini. Ini adalah stick matematika yang disebut dengan mathematical Intelligence stick. Kita bisa menggunakan alat ini dengan cara bermain sambil belajar. Seru bukan? tanya Nayla.

Ya, seru sekali. jawab Aqila dengan haru. Kalau kita mau memiliki alat itu, bisa dapatkan dimana? tanya Aqila.

Wah, itu mudah sekali Aqila. Kamu bisa ajak orang tua, ayah atau ibu untuk datang ke POTRET Gallery yang berada di Jalan Prof. Ali Hasyimi, Pango Raya, Banda Aceh. Di situ banyak dijual mainan edukatif yang sangat menarik. Kami kemarin banyak membeli mainan edukatif di sana. Nanti, kalau ada waktu, silakan beli di POTRET gallery ya.

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar