Pages

ANGSA YANG BERBEDA



Oleh  Shira
Di suatu hari ada angsa bernama Titi. Ia adalah angsa yang berbeda. Teman-temannya berwarna putih, sedangkan Titi berwarna kuninng. 

Di suatu pagi,  Titi sedang mencari makan dan datanglah teman Titi  dan berkata "kasihan deh berbeda warna dengan angsa-angsa di sini".  Titipun merasa malu dan langsung pergi meninggalkan temannya itu.  Sesampainya di rumah, Titi menangis di kamar, hingga ibunya datang menghampirinya seraya bertanya "Titi mengapa menangis?" Titipun menjawab "aku diejek teman-teman Titi bu" sambil menangis tersedu-sedu.


"Jangan bersedih. Semua makhluk hidup pasti ada kelebihan dan kekurangannya" kata ibunya menasihatinya.

Titipun berhenti menangis dan langsung pergi melanjutkan mencari makan. di saat yang bersamaan, Titi melihat teman yang mengejeknya sedang berjalan dan tersandung hingga terjatuh, namun apa yang dilakukan oleh Titi sangat membanggakan. Titi menolongnya sekaligus mengobati temannya itu, hingga temannyapun merasa tak enak kepada Titi dan meminta maaf akan kesalahannya telah mengejek titi. 

Inilah akhir dari kisah Titi, si angsa yang berbeda, namun mempunyai hati yang sangat baik.  Ia membalas kejelekan dengan kebaikan. Setiap makhluk yang diciptakan oleh Allah pasti ada kelebihannya... 


Nama : Aisha Ganesa Shira 
TTL    : Jakarta, 23 April 2010
Alamat : Griya Insani Kukusan Jl. Galur Kukusan Beji Kota Depok Jawa Barat
Sekolah : Kelas IV SD Citra Alam Ciganjur Jakarta Selatan
Hoby : Membaca, Music, Menggambar & Dance 
Cita-Cita : Pengusaha Sukses, Dokter & Chef

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar