Pages

Berlibur Sambil Belanja Mainan


Mulai semester ini, Ananda Nayla tidak lagi ke sekolah 6 hari dari hari Senin hingga Sabtu. Nayla sekarang bersekolah hanya 5 hari dalam seminggu. Sementara adiknya, Aqila Azalea yang bersekolah di SDIC, memang sejak di kelas 1 bersekolah 5 hari, dari Senin hingga Sabtu. Jadi, Nayla dan Aqila Azalea bisa bermain di rumah bersama keluarga selama dua hari, pada hari Sabtu dan hari Minggu.  

Kini sudah punya waktu lebih lama di rumah. Sayangnya, sering merasa bosan juga, karena biasanya pada hari Sabtu Nayla bersekolah. Aqila suka di rumah, karena ia suka menonton televisi. Padahal menonton televisi lama-lama itu tidak bagus, bukan?

Ya, tidak baik.Karena menonton televisi lama-lama, bisa membuat mata menjadi lelah. Apalagi kalau kecanduan bermain HP, bisa-bisa Aqila harus memakai kacamata. Untunglah ayah dan mama, tidak mau memberikan HP kepada Nayla dan Aqila untuk menonton Youtube atau bermain game. Ayah dan mama hanya memberikan sekitar 30 menit saja pada saat ayah dan mama tidak menggunakan HP. Karena ayah dan mama tahu kalau terlalu sering menggunakan HP bisa menyebabkan mata cepat sakit. Maka, ayah mengajak Nayla dan Aqila jalan-jalan pada hari Sabtu dan Minggu.

Biasanya, jalan-jalan ke tempat rekreasi atau sekali-sekali ke pantai untuk berenang dan sekalian bermain pasir. Oh asyiknya. Namun kali ini ayah dan mama mengajak kami ke POTRET Gallery di Pango Raya. Ya, di jalan Profesor Ali Hasyimi, Pango Raya Banda Aceh. Kata ayah dan mama, untuk melihat-lihat mainan. Nayla dan Aqila menolak dan tidak mau ke POTRET Gallery, Namun, ayah dan mama terus merayu dan mengatakan bahwa di POTRET Gallery ada banyak mainan yang menarik.

Akhirnya, Nayla dan Aqila setuju untuk ikut ayah dan mama ke POTRET Gallery. Mereka buru-buru naik ke mobil. Di dalam mobil ayah bercerita. Dua hari lalu, ayah singgah di POTRET Gallery untuk membeli souvenir pernikahan. Eh, ternyata di POTRET, banyak sekali mainan yang menarik. Ada mainan mobil-mobilan, squishy, LOL, magic sand, puzzle dan lain-lain. Nah, yang lebih menariknya lagi, di POTRET Gallery tersebut juga banyak sekali mainan edukatif. Ada puzzle kayu, mainan sambung pipa, balok, bahkan juga ada bola yoga dan banyak sekali yang lainnya. Harganya pun jauh lebih murah. ( Top)


Oya? Ayo yah. Jangan pelan sekali nyetir mobilnya. Nayla dan Aqila sudah nggak sabar. Nayla ingin membeli squishy dan LOL, sementara Aqila lebih suka denga mainan edukatif. Pokoknya, ayah jangan pelit ya. Kami mau beli mainan yang banyak. Kalau banyak mainan di rumah, kami tidak main game di HP, janji mereka.





Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar