Pages

Pergi ke Kebun Bersama Keluarga

Dol. Petanitop.blogspot

Oleh: Nakeisya Nur Azkya
Pelajar kelas IV MIN 45 Aceh Besar

Perkenalkan nama saya Nakeisya Nur Azkya, saya duduk di kelas 4. Saya sangat suka menulis dan membaca.
Pada hari minggu saya dan keluargpergi ke kebun. Di kebun, kami  memiliki banyak sekali pohon kemiri dan pohon pinang. Minggu lalu saya dan keluarga saya menanami tanaman cabe. Kami semua sangat senang dan bersemangat menanam bibit cabe tersebut. Siang harinya, kegiatan di kebun jadi lebih seru, karena bisa makan bersama di pinggir sungai dengan air yang sangat sejuk. 
Ada banyak tumbuhan yang ditanam oleh ayah dan kakek saya di kebun. Seperti pohon kemiri, pohon cokelat, kopi, dan masih banyak lagi. Sehingga membuat senang setiap kali bisa ke kebun. Dulunya, pohon cokelat sangat lebat buahnya, akan tetapi sekarang pohon cokalt itu sudah mati.Hal paling menyenangkan yang saya dan adik saya bernama Najjwatul Khairalakukan adalah bermain masak-masak menggunakan buah kop iyang memiliki warna hijau dan merah. 
Dulu,ada beberapa macam sayuran di kebun seperti bayam, jagung, kacang panjang, terong ungu, cabe, dan lain-lain sebagainya. Akan tetapi sekarang tidak ada lagi, yang tinggal adalah cabe. Saya sangat suka pergi ke kebun, karena kebun itu luas sekali.Jadi, saya dan adik bisa bermain dengan ceria dan bahagia. 
Kawan-kawan, ayuk kita pergi ke kebun J   

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar