Pages

Siput Yang Malang



Oleh Zahra Mawaddah
Kelas V SD Negeri 23 Meulaboh, Aceh Barat

Di sebuah hutan, hiduplah seekor siput yang sangat malang. Ia sangat sedih, karena semua hewan di hutan tidak menyukainya. Tubuhnya yang dipenuhi lender membuat hewan-hewan di hutan membencinya. Sehingga ia merasa sedih dan berjalan sendiri hingga sampai ke rumah. Sesampai di rumah, semua hewan pun mengelak lagi, karena melihat siput yang sangat menjijikan itu.

Siput pun menangis dan masuk ke rumah. Keesokan harinya, siput keluar dari rumah. Ia berjalan sendirian dan main pun hanya sendiri.  Melihat nasib siput begitu, semua hewan merasa sedih  terhadap siput, karena semua hewan mengejek siput yang sangat menjijikan. 

Akhirnya, semua hewan menyesal. Mereka pun meminta maaf kepada siput. Siput pun sangat senang, karena teman-temannya sudah menyesali perbuatannya yang mereka lakukan terhadap siput. Mereka telah berjanji tidak mengejek lagi siput yang dipenuhi lender itu. Kini, mereka pun bermain bersama lagi dengan penuh kedamaian. Mereka lalu saling membantu, satu sama lainnya,  serta bermain bersama-sama lagi. Siput yang malang itu pun kini menjadi sangat girang.

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar