Pages

Popot Jelajah Nusantara



Karya Maulidar Yusuf

Sahabat Popot Nusantara. Pernah tau ga, kalau di Banda Aceh ada sebuah kawasan nelayan yang sangat spektakuler. Nah ini dia nih kawasannya. Lampulo!

Sejak 9 tahun silam, kawasan ini ditempa musibah gempa dan tsunami yang meluluhlantakkan semua daratan. Sangat menyedihkan, banyak warga yang meninggal dunia dan kehilangan tempat tinggal. Namun, akibat musibah gempa dan tsunami telah menggetarkan hati semua orang di dunia untuk berbagi dan menolong. Sehingga saat ini warga di desa Lampulo kembali bersemangat untuk menjalani hari-hari mereka.

Ada sebuah peninggalan gempa dan tsunami yang spektakuler di kawasan tersebut, yaitu “Kapal di Atas Rumah”. Wow, bisa bayangkan ga sih.. ada kapal yang mendarat di atas rumah warga.

Kapal di atas rumah dengan kuasa Tuhan, telah menyelamatkan 59 warga desa Lampulo. Pada saat gempa dan tsunami Aceh, kapal ini dalam kondisi tidak layak pakai. Kapal ini berjalan ke atas rumah warga tanpa adanya nahkoda, tetapi dibawa oleh arus gelombang tsunami.

Nah, bagi teman-teman yang ingin tahu lebih dekat tentang kapal di atas rumah ini, yuk datang ke Lampulo, Banda Aceh melihat lebih dekat kuasa-kuasa Allah dalam menyelamatkan hambanya

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar