Pages

Najla Salsabila, Peraih Medali Emas di Malaysia



Hallo sobat cilik, adakah di antara kamu yang senang membaca? Kita semua pasti sudah tahu, membaca itu merupakan jembatan ilmu dan bisa menjadi kebiasaan sehari-hari, baik di sekolah maupun di rumah. Hal ini pun menjadi salah satu hobby teman kita yang bernama Najla Nur Salsabila. Teman cilik kita ini baru saja pulang dari Malaysia mengikuti Penang Internasional Kids Storytelling Festival atau disebut dengan Festival bercerita tingkat anak-anak. Najla berangkat mewakili sekolahnya, MIN Masjid Raya Banda Aceh . Tentu saja sekaligus membawa nama bangsa. Dukungan penuh dari Kepala Sekolah Ibu Hj. Ummiyani , S.Ag, M.Pd yang selalu memberi arahan kepada Najla mendapatkan pencerahan kepada prestasi Najla. Dengan menjalani seleksi pemilihan peserta, Najla terpilih sebagai salah satu peserta yang ikut berpartisipasi di Penang Internasional Kids Storytellling Festival. 

Tanggal 03 Oktober 2015, Najla ikut berkompetisi di acara tersebut, didampingi oleh Ibu Ismaidar, S.Pd, dari MIN Masjid Raya. Acara ini berlangsung di University Sains Malaysia ( USM ) yang diikuti oleh 380 peserta dari berbagai negara, seperti Mesir, Cina, Thailand, India, Indonesia dan Malaysia. Alhamdulillah, dengan penampilan yang baik akhirnya Najla meraih medali emas (Gold Medalist). Syukur kepada Allah atas prestasi ini. Najla pun tetap rendah hati, juga selalu berbagi kepada kawan-kawannya. Karena Najla tidak pernah lupa akan nasehat kedua orang tuanya untuk terus belajar dan berusaha dalam meraih prestasi. Walaupun pernah gagal, tapi Najla tidak putus asa untuk meraih prestasi. 

Putri Sulung dari ibu Sri Mulyana dan Bapak Muhammmad Iqbal ini juga senang mencoba hal yang baru. Walaupun ada rasa takut, tapi tertutupi dengan rasa penasaran dan keingintahuannnya yang besar. Zia adalah panggilan nama kecilnya. Ia lahir di Sigli pada tanggal 14 Desember 2005. Ia senang membaca buku, terutama buku cerita yang mengisahkan cerita-cerita rakyat dan islam. Menurut Najla, selain menambah ilmu juga dapat mengetahui berbagai cerita dari banyak daerah dan sejarah. 

Selain pernah meraih juara 1 lomba cerita rakyat pada Hari Anak Nasional 2014 dan juara 1 lomba cerita islam, Najla juga pernah meraih juara 1 lomba puisi HUT RI di pesta rakyat 2013 dan 2014, serta juara 3 Da’i Cilik pada Gampong Ramadhan Juli 2015. Prestasi yang ditorehkan bukan hanya itu saja. Najla pun mempunyai hobby modelling dan pernah mengikuti pemilihan model anak-anak dan fashion show. Penghargaan yang pernah diraih diantaranya seperti Top model hijab cantique Mei 2013, Runner Up I Akzee Prestasi Zee, Runner Up I Casual With Book di Pustaka Wilayah Juni 2014, Runner Up I Hijaber Kid di IWAPI Mei 2014, Best Catwalk Kid Honda Januari 2014, Best Costume Jeans di Suzuya 2014, Top Model Kid Honda Maret 2015, runner up II super model Audisi Aceh by Delapan Production 2015, Top Model Audisi Aceh April 2015, Runner up II Aceh Model Look September 2015 dan masih banyak lainnya. 

Sampai sekarang dan untuk seterusnya ke depan, Najla masih tetap belajar dan berusaha dengan baik, khususnya di bidang akademik sekolah. Tetap rendah hati dan mengutamakan sekolah, itulah kunci kesuksesan kita. Dukungan dan doa teman-teman serta guru-guru di MIN Masjid Raya membuahkan kado terindah. Semoga dengan berbagi pengalaman ini dapat menjadi inspirasi buat kita semua. Terima Kasih.

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar