Pages

Wisata di Air Terjun Niagara, Yuk



Oleh Tabrani Yunis

Rekan-rekan POPOT yang baik. Kali ini POPOT ingin mengajak rekan-rekan berjalan-jalan ke tempat wisata yang sangat terkenal di dunia. Pasti, sudah pernah mendengar, melihat, atau berkunjung ke air terjun Niagara (Niagara falls)?

Nah, bagi yang sudah pernah, lebih baik kalau mau berbagi cerita dengan rekan-rekan di seluruh Indonesia. Tulis saja di majalah Anak Cerdas. Bagi yang belum pernah berkunjung ke sana, tidak perlu bersedih. Suatu saat kalau sudah berhasil dalam belajar, sudah punya pekerjaan dan punya penghasilan, bisa menabung, lalu berjalan-jalan ke Niagara falls. Untuk bisa ke sana, bisa juga diwujudkan dengan cara terus belajar dan belajar dengan rajin. Sebab, ketika sejak sekarang rajin belajar dengan benar, nanti akan mendapatkan beasiswa untuk belajar di Canada maupun Amerika. Jadi, sekali gus bisa ke Niagara. Maka, jangan malas belajar.

Kalau POPOT sih, Alhamdulilah sudah pernah ke Niagara falls. makanya, sekarang POPOT berbagi cerita dan pengalaman kepada rekan-rekan lewat tulisan singat ini. Kebetulan POPOT ke Canada pada musim panas (Summer). Jadi suhu udara di sana tidak dingin. Sebab, kalau di musim dingin (winter), pasti suasananya akan sangat dingin dan kita harus selalu mengenakan jaket atau sweater.

Nah. Niagara falls adalah air terjun terbesar di dunia. Ternyata, nama Niagara Falls itu merupakan nama kumpulan dari tiga air terjun masing-masing air terjun Horseshoe (Horseshoe Falls), air terjun Amerika atau disebut American Falls dan Bridal Veil Falls. Jadi bukan terdiri dari satu air terjun saja. Pantas saja ya, kalau air terjun begitu besar.

Ternyata ya rekan-rekan, Horseshoe Falls sebagian besar terletak di sisi Kanada dan air terjun Amerika ( American Falls) sepenuhnya berada bagiannya Amerika, dipisahkan oleh Pulau Kambing. Air terjun yang lebih kecil, Bridal Veil Falls juga terletak di Amerika, dipisahkan dari air terjun lain dengan pulau Luna. Jadi, kalau rekan-rekan suatu saat berkunjung ke Toronto, Canada, rekan-rekan bisa naik bis dari Toronto ke Ontario, lalu masuk menuju air terjun Niagara yang sangat indah itu. Rekan-rekan akan berdecak-decak kagum menyaksikannya dari dekat. Pasti ingin berlama-lama menikmati keindahan air terjun Niagara yang menjadi tempat wisata terbesar itu. Apalagi ketika sudah masuk ke areal wisata Niagara, pasti ingin ikut mengarungi Niagara dengan naik kapal yang tersedia di air terjun itu. Usai mengarungi Niagara, kalau punya banyak uang, bisa berbelanja saat keluar dari air terjun itu melewati jalan yang sudah dibuat menuju ke tempat berbelanja atau tempat mencicipi makanan. Tentu saja banyak sekali hotel yang bisa dijadikan tempat menginap, asalkan uang yang tersedia cukup untuk itu.

Hmm, inilah sekilas cerita POPOT kepada rekan-rekan yang ingin berwisata ke air terjun Niagara. Ingatlah ya, bahwa apa yang membuat air terjun Niagara terkenal, bukan saja karena keindahan yang ditampilkannya, tetapi Niagara juga terkenal sebagai sumber berharga listrik tenaga air. Jadi banyak manfaatnya, bukan?

Jadi, berwisata ke air terjun Niagara, akan banyak hal yang rekan-rekan bisa nikmati.

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar