Pages

Makanan Yang Merusak Tubuh Kita


Oleh Ayesha Syuvamaghfirah
Kelas V An-Naym SDIK Nuril Quran, Kecamatan Ingin jaya, Aceh Besar

Hai teman-teman! Namaku Ayesha Syuva Maghfirah. Aku ingin bertanya pada teman-teman. tahukan teman-teman dengan makanan yang sehat dan yang tidak sehat? Kalau belum tahu, sebaiknya kita mencari tahu bersama-sama. Kita bisa cari cerita tentang itu di buku atau juga di majalah. Siapa tahu di majalah Anak Cerdas juga ada. Ayo kita membaca.

Nah, aku sudah membacanya. Kalau kita makan makanan yang tidak sehat, tubuh kita akan sakit, terutama organ pencernaan. Ayo, ada yang tahu tidak, organ pencernaan itu? Organ pencernaan adalah dalam tubuh kita yang memiliki tugas khusus lho.

Sekarang, kita akan mencari tahu ciri-ciri dari makanan yang tidak sehat itu. Makanan yang tidak sehat itu adalah makanan yang pedas, banyak mengandung pemnyedap, micin, pengawet dan yang dimasak secara tidak bersih. Kita sering  sekali membeli jajan yang mengandung banyak penyedap, micin dan pengawet. Itu pasti akan membahayakan kesehatan kita. Oleh sebab itu, kalau jajan, jangan suka beli makanan atau minuman yang mengandung zat-zat berbahaya itu ya.

Teman-teman tahu contohnya, bukan? Kalau tidak, aku bisa memberi beberapa contoh makanan yang tidak sehat untuk dimakan. Ada beberapa contoh, seperti bon cabe, bakso dan makanan snack lainnya. Itu semua adalah makanan yang tidak sehat dan tidak bagus dimakan. Makanan-makan seperti itu dapat merusak pencernaan kita. Ingat lho, jangan sampai lupa. " Memakan makanan sehat itu, menyehatkan dan tidak merusak organ pencernaan kita"

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar