Pages

Buku-Buku Sahabatku


Oleh Khalisa
Kelas V Al Kautsar SDIK Nurul Quran,  Ingin Jaya, Aceh Besar


Aku sangat suka membaca. Karena itu kesuakaanku, aku sering ke perpustakaan untuk membaca buku-buku yang ada di pustaka. Selain suka membaca, aku juga mengoleksi buku-buku. Ada banyak macam buku yang aku kumpulkan. Ada buku cerita, buku matematika dan buku - buku pelajaran lainnya. Aku sangat suka pelajaran astronomi. Oleh sebab itu, aku punya koleksi buku astronomi yang banyak.

Aku suka membaca, karena aku tahu kalau aku banyak membaca, maka aku akan menapat banyak ilmu pengetahuan. Wawasanku juga akan sangat luas. Dengan begini, aku bisa mengerti banyak hal yang tidak semua orang tahu tentang itu.

Dengan membaca banyak buku, kita dapat banyak inspirasi tentang seseorang atau hal-hal yang sebelumnya tidak kita ketahui. Kalau semakin banyak informasi yang kita dapat dari yang kita baca, kita bisa ceritakan kepada orang lain. Asyik bukan?

Ya, pasti asyik.  Kata Bu Guru, semakin banyak kita membaca, semakin banyak kita tahu. Juga semakin banyak yang kita bisa ceritakan atau bagikan kepada orang lain. Karena buku-buku yang kita baca berisi banyak kata-kata untuk menambah wawasan, hingga dapat menghasilkan karya menarik.

Dengan memperbanyak karya, kita bisa mencapai cita-cita dan impian tertinggi kita untuk menjadi seorang yang akan berguna di masa depan. Buku-buku apa pun tidak akan berguna, jika tidak diterapkan. Maka, gunakanlah ilmu yang bermanfaat saat ini dan di masa depan.

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

1 komentar:

  1. Semoga dengan Membaca teruss menambah wawasan pengetahuan kita semua

    BalasHapus