Pages

Rumah Misterius



Karya: HANI SHABRINA 
Kelas 3 SD IT Nurul Ishlah, Banda Aceh 

Hai aku Halimah. Aku anak ke satu. Aku tinggal di Indonesia,tapi tak lama lagi aku akan pindah ke Inggris. Aku sangat sedih karena harus berpisah dengan teman sekolah ku, tapi mau bagaimana lagi,ayah ku harus bertugas di sana. Aku akan pergi hari Minggu, sekarang hari Jum’at, aku akan membereskan bajuku dan menaruhnya di koper unguku yang bergambar Hello Kitty. 

“Linaaa ayo bangun !!! hari ini kita akan pindah”, kata bundaku. Aku langsung bangun dan segera mandi. Setelah mandi aku segera sarapan pagi,setelah sarapan , kami mengecek apakah masih ada barang yang tertinggal ? ternyata tidak ada, kami pun naik taxi dan menuju ke bandara Sukarno Hatta. 

Akhirnya kami sampai di bandara Sukarno Hatta. Kami pun menuruni barang dari taxi. Lalu menuggu sebentar dan kamipun menaiki pesawat. Di dalam pesawat aku tidak tidur, tapi lama kelamaan aku tertidur juga. Kakak ayo bangun! Kata adik ku. Aku segera bangun dan kami segera turun dari pesawat. Kami lalu naik bus dan pergi ke rumah baru kami. Ketika sampai di rumah baru kami , rumahnya sangat mewah. Di belakang rumah terdapat kolam renang dan rumah pohon. Lalu kami segera membereskan rumah, aku lalu melihat kamarku yang berada di lantai tiga. Ketika ku buka pintu kamarku, waw!!!! Sangat mewah dan benar benar mewah. Lalu aku merebahkan diri di kasurku dan lama lama aku pun terlelap. 

Hari sudah malam. Aku dan bunda serta adik kecilku akan pergi ke Supermaket, membeli keperluan rumah baru kami. Keesokan harinya aku adik dan bundaku pergi ke toko perlengkapan sekolahku. Aku sangat megantuk dan kecapaian, lalu aku pun ketiduran. Hari sudah sore, aku ingin jalan jalan sore dan mengelilingi di sekitar rumah ku. Lalu aku pun meminta izin kepada bunda, aku pun keluar dan mulai berjalan kaki. Aku memilih jalan ke barat, jalan yang sangat sepi. Aku melihat di sana ada sebuah rumah yang besar,penuh dedaunan dan sangat menyeramkan. Bulu kudukku berdiri. Aku segera pulang ke rumah dengan langkah yang sangat cepat meninggalkan rumah mengerikan itu. 

Ke esokan hari nya …. 

Aku bangun sangat cepat, karena hari ini aku akan bersekolah. Aku menjumpai banyak teman dan yang telah menjadi sahabatku adalah Nayla dan Sumayyah . Mereka juga dari Indonesia. Aku pun pulang ke rumah. Sesampainya di rumah, aku langsung makan siang dan segera tidur siang. 

Hoamm… aku bangun dari tidur siangk, dan segera pergi ke kamar mandi. Hari ini aku akan pergi lagi ke rumah yang kemarin aku lewati. Aku pun meminta izin kepada bunda. Ketika sampai di rumah yang misterius itu, aku melihat sesosok bayangan yang berada di depanku. Lalu aku jadi penasaran dan memasuki rumah itu. Di dalamnya sangat gelap, tidak tampak apa –apa. Lalu tiba tiba ada yang memercikkan air untukku. 

Aaaaaa… Halimah, kamu kenapa? ini bunda sayang, ayo bangun ini sudah siang lho, nanti kamu terlambat ke sekolah. Oh ya bunda mau ngasih tau, kalau kita gak jadi pindah ke Inggris. Udah, sebaiknya kamu mandi dulu, cepetan ya! 

Aku segera mandi dan aku baru sadar, bahwa tadi aku bermimpi. Aku mengingat ingat mimpi tadi yang sangat mengerikan. Aku akan memberi nama mimpi itu dengan judul RUMAH MISTERIUS.

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar