Pages

Pohon Delima di Depan Rumah Saya



Oleh Nakeisya Nur Azkya
Siswi kelas IV MIN 45 Aceh Besar

Perkenalkan nama saya Nakeisya Nur Azkya, saya sekarang duduk di kelas IV. Hobi saya adalah menulis. Selain menulis saya juga suka bermain karet.

Di depan rumah saya ada sebuah pohon delima. Ketika berbuah selalu banyak. Buah delima tersebut selalu saya petik untuk merujak. Pohon delima indah dilihat di pagi hari. Daunnya yang hijau dan juga buah yang hijau, sehingga sejuk dipandang mata.

Ayam-ayam nenek sangat suka berada di atas pohon delima, karena pohon delima tersebut memiliki banyak cabang. Sehingga buah delima yang sudah masak habis dimakan oleh ayam-ayam nenek. Ketika keluar saya sangat terkejut melihat buah delima yang sudah masak habis dimakan oleh ayam-ayam serta anak-anak ayam. Saya suka melihat ayam-ayam nenek tersebut naik ke atas pohon delima yang hijau dan indah itu. Saya dan keluarga saya senang melihat ayam-ayam yang bermain di atas pohon delima. Di belakang rumah saya ada juga yang namanya pohon nangka. Daunnya sangat rimbun akan tetapi buahnya tidak ada.

Di depan pohon delima ada sebuah pohon kelapa yang cukup tinggi. Pohon kelapa tersebut memiliki dedaunan yang rimbun serta buahnya yang cukup lebat. Pohon kelapa tersebut indah dipandang mata. Kelapa juga sering dipetik mamak saya dan nenek saya untuk memasak. Saya dan Cek Na saya sering memakan buah kelapa muda dan meminum airnya. Cek Na saya juga menggunakan kelapa untuk membuat kue.

Itulah cerita saya tentang pohon delima. Semoga teman-teman suka. Sampai jumpa pada cerita saya selanjutnya.

Biodata Penulis
Nakeisya Nur Azkya adalah seorang murid di MIN 45 Aceh Besar. Pelajar yang kerap disapa Caca ini tinggal di kampung Barueh, Kecamatan Kota Jantho. Anak pertama dari pasangan Bachtiar dan Eva ini selalu meraih rangking satu di sekolah tempatnya belajar maupun tempat pangajiannya, ia juga pernah mendapatkan juara ke tiga pada lomba hafalan surat pendek ketika ia masih berusia 4 tahun.

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar