Pages

Lomba Mewarnai



Karya: Syakira Annisa Meuligoe
MIN Cot Gue, Aceh Besar Kelas VI A

Halo teman namaku Reni, aku hobi mewarnai dan melukis. Tahun lalu aku juara lomba melukis di Bandung dan tahun ini aku didaftarkan oleh bunda untuk mengikuti lomba mewarnai di toko Rabbani yang beralamat di Simpang Surabaya, Banda Aceh. Kemarin bunda ku melihat brosur di toko itu saat bunda membeli jilbab. Saat bundaku pulang, aku pun langsung bertanya :
"Bunda, kapan lombanya ?" tanyaku
"Nanti hari minggu, ini kan masih hari Selasa!" jawab bunda 
"Ya....masih lama dong !" jawabku sambil sedih.
"Gak juga, tapi kamu masih ada waktu untuk belajar!" hibur bunda. 
"Oh iya.....!" jawabku 
Dari hari itu pun aku mulai belajar mewarnai. Beberapa hari berlalu akhirnya hari yang ditunggu pun tiba .
"Bunda, ayo kita berangkat !" ajakku 
"Ke mana?" tanya bunda padaku
"Yahhhh.....bunda lupa inikan hari Minggu !" jawabku 
"Jadi?" tanya bunda lagi
"Ini kan hari Reni ikut lomba!" jawabku memberi tahu
"Oooh iya yukk!" jawab bunda sambil mengajakku pergi.
Akupun langsung naik ke mobil bersama ayah dan bunda. Tak lama kemudian kami pun sampai. Aku langsung turun dari mobil. Aku, ayah dan bunda langsung menuju ke lantai 2 dan agar kami tidak melanggar aturan kami bertanya pada panitia.
"Kak ..kapan dimulai lombanya bagi anak kelas 6?" tanyaku pada panitia
"Ooh...2 menit lagi yaa....!" jawab panitia memberi tahuku
"Ooo.... oke, terima kasih kak,,!" jawabku sambil mengucapkan terima kasih
"Iya... sama-sama semoga sukses!" doa panitia tersebut
"Aaamiin." jawabku
Sambil menunggu aku dan bunda melihat jilbab di lantai bawah. Tak terasa 2 menit berlalu, aku dan bunda naik kembali ke atas. Saat anak - anak yang kelas 1, 2 dan 3 turun aku mengambil nomor, aku mendapatkan nomor 51. Setelah mengambil nomor aku mengambil posisi duduk. Aku duduk di barisan ke-3 dari belakang. Panitia pun memberi tahu bahwa waktu diberikan hanya 70 menit. Usai memberi tahu panitia, langsung membagi kertas warnai itu. Di dalam gambar itu tergambar anak- anak yang sedang asyik bermain. Tak lama kemudian, panitia memberi aba - aba "MULAI", kami pun cepat-cepat mengecat.  Setelah aku selesai mewarnai ternyata masih ada waktu 10 menit lagi. Aku mengintip ke anak yang ada di sebelahku, ternyata ia di batang pohon dibuat @ dan ia juga menggambar sawah, burung, dan lain-lain.
Aku juga ingin seperti itu, tapi ia ada alat yang khusus, aku tidak ada alat itu. Jadi aku membuatnya pakai pulpen. Sama gak sama ya sudah, waktu 15 menit berlalu. Panitia pun mulai menghitung mundur, "10,9,8,7,6,5,4,3,2,1 oke waktu habis ... sekarang dikumpulkan!" ujar panitia. Panitia pun langsung mengambil hasil warnai kami.
"Kakak ayo, kita pulang!" ajak bunda
"Iya bun tunggu, kakak lagi ngeberesin klir ni!" jawabku
Selesai membereskan barang - barang, panitia pun bilang, "Anak - anak, dan para orang tua pengumuman pemenang akan diadakan pada hari Selasa ya..!" Panitia memberi tahu, "yaaaa,!" jawab kami serentak. Aku dan yang lainnya pun pulang. Saat sampai di rumah, ternyata sudah waktunya salat zuhur. Aku langsung mengambil air wuduk. Usai shalat aku pun berdoa, "Ya ALLAH... berikanlah Reni kemenangan dalam lomba ini..., Aaamiin". Doa ku selesai salat zuhur tadi.
Tak lama kemudian hari yang ditunggu pun tiba. Aku, ayah dan bunda pergi ke toko Rabbani itu, pengumuman bagi anak kelas 4, 5 dan 6 pun tiba. "Oke anak - anak sekarang kita umumkan juara 3 jatuh kepada Lina, juara 2 diraih Amel dan juara 1 adalah, kira-kira siapa ya?" Panitia kembali membacakan. "Dan juaraaa satu jatuh kepada adik kita...Reni!" panitia bacakan hasil nilai warnai kami.
Akupun terkejut dan rasa bahagia bercampur dengan terharu. Aku pun maju dan mengambil hadiah.
"Ini untuk Reni "! panitia mengasihi hadiah padaku
"Alhamdulilah, terima kasih kak"! ucapku. Setelah mengambil hadiah aku pun pulang. Sesampainya di rumah, aku memperlihatkan hadiahku pada nenek dan juga kakek dan para keluarga lainnya 
"Alhamdulillah ,,,"! Kata nenek dan kakek.
"Iya nek, kek ini berkat doa nenek dan kakek." Kataku kemudian.

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar