Pages

Hadiah Ulang Tahun Terbaikku


 

Oleh Aqila Azalea Tabrani Yunis

Kelas VI Granada, SDIC Anak Bangsa, Banda Aceh 


Ä°ni ulang tahunku. Akü kira mereka sudah melupakan  ulang tahunku. Kecuali teman-temanku di sekolah. Aku sangat bahagia saat aku pulang darı sekolah. Orangtuaku tanya, ini ulang tahunmu, bukan?


Ya, Siap-siap. Kita akan Jalan-jalan ke Malaysia dan Singapura, kata ayahku. Aku merasa tidak percaya. Tapi ayah, bukan main-main. Ayah mengajak kami untuk mengurus passport di kantor imigrasi. Ayah sudah pula membayar paket Jalan-jalan ke dua negara itu di sebuah agen perjalanan. Ayah menunjukan lembaran kertas tentang rencana perjalanan dari Alsa Travel.


Wah! Aku senang sekali. Aku belum pernah ke Malaysia. Jadi, İni adalah perjalanan pertamaku ke luar negeri. Sudah lama aku tidak naik pesawat, kecuali dulu saat masih usia 2 tahun, ayah dan mama membawa kami ke Medan dan Jakarta. Baru di usia 10 tahun ini akü bisa naik pesawat lagi. Jadi aku merasa sangat takut naik pesawat. Aku takut melihat ketinggian.


Ketika ayah sudah selesai mengurus semua tiket dan lainnya, tibalah saat berangkat. Eh, rupanya bukan cuma kami. Ada kawan-kawan lain yang ikut dalam perjalanan ke dua negara itu. Kami ada 12 orang, naik pesawat sekalian dan dibawa oleh orang travel itu. 


Tiba di Malaysia kami dijemput dan dibawa jalan-jalan ke beberapa tempat di sana. Kami dibawa ke Twin Tower, dan China town, lalu malamnya menginap di hotel. Dekat hotel ada mall, ayah membawa kami jalan-jalan ke mal itu. Kami melihat-lihat banyak barang menarik. Lalu, karena sudah pukul 9 malam, kami balik ke hotel dengan berjalan kaki. Ayah dan mama mengambil beberapa foto, sebelum masuk ke hotel.


Besoknya, kami dijemput oleh travel untuk dibawa ke tempat-tempat menarik. Kami pergi ke lapangan merdeka, ke pabrik coklat, ke istana raja dan ke Batu Cave. Hmm, ada banyak tempat yang kami kunjungi. Kami juga ke Genting highland naik cable car menuju puncak. 


Dua hari kami di Malaysia, lalu pergi ke Singapura dengan menumpang bis travel. Kami bisa jalan-jalan  ke mal-ma di Singapura, juga main-main di Global Planet. Bisa ikut main game dan dapat hadiah boneka. Wow, sangat seru dan menarik sekali. Aku sangat bahagia. Itulah hadiah uang tahunku yang ke 10. Hadiah terbaik dari ayah. Semoga ayah dan mama, banyak rezeki. Kalau ayah dan mama banyak rezeki, aku bisa dapat hadiah jalan-jalan lagi nanti. Amin 

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar