Pages

Jadilah Anak yang Jujur


 

Hai Sahabat Popot dan NyanyakPernahkah kalian berbohongMengapaAtaukah kalian selalu jujur kapan pun dan di mana pun? Jika kalian selalu jujursungguh luar biasaJujur atau benar adalah sifat Nabi Muhammad saw yang seringdisebut shiddiqJadisiapa saja yang bisa meneladani Nabi yang shiddiq adalah anak yang luar biasa!

 

Tahukah adik-adik? Balasan bagi orang yang senantiasa jujuradalah surga. Siapa yang tidak mau masuk surga? Tentu semuaorang menginginkannya. Sebaliknya, balasan bagi orang yang suka bohong atau dusta adalah neraka. Ih, ngeri! Tak percaya? Ada haditsnya, lho! Nabi Muhammad saw yang mengatakan halitudan Nabi Muhammad saw tak pernah bohong.

 

Rasulullah saw bersabda, “Hendaklah kalian selalu berlakujujurkarena kejujuran membawa kepada kebaikandankebaikan mengantarkan seseorang ke surga. Dan apabilaseseorang selalu berlaku jujur dan tetap memilih jujurmakaakan dicatat di sisi Allah sebagai orang yang jujur. Dan jauhilaholeh kalian berbuat dustakarena dusta membawa seseorangkepada kejahatandan kejahatan mengantarkan seseorang keneraka. Dan jika seseorang senantiasa berdusta dan memilihkedustaan maka akan dicatat di sisi Allah sebagai pendusta(pembohong).

 

Makanyakita jangan suka bohongkita harus jadi anak jujurSaat berbuat salahjangan takut mengakui kesalahan dan berkatabenarserta berani meminta maafAnak yang jujur bukan sajadisukai oleh orang lain, tapi juga disukai Rasulullah dan Allah swtSiapa yang mau dicintai Allah dan Rasul-Nya? Jadilah anakjujur!

(Era)

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar