Pages

Ceria Membaca Bersama Keluarga



Assalamualaikum Sahabat Popot dan Nyanyak yang Cerdas. Apa kabar? Semoga sahabat semua dalam keadaan sehat wal afiat. 


Hari ini, Senin 06 November 2023, keadaan cuaca di kota Banda Aceh terlihat mendung, tapi terasa panas. Mungkin hujan turun  malam hari membawa rahmat bagi alam semesta.  Semoga pula sahabat semua tetap bersemangat belajar di sekolah atau yang sedang berada di rumah, Jangan habiskan waktu dengan gadgets, sehingga lupa melakukan aktivitas membaca.




Eh, sahabat Popot dan Nyanyak yang bahagia dan cerdas. Popot dan Nyanyak bukan mau bercerita tentang cuaca, tetapi tentang membaca. Ya, Popot dan Nyanyak mau berbagi cerita sedikit  tentang kegiatan membaca yang dilakukan kemarin di pantai/ Sahabat semua, pasti mau menyimak cerita Popot ini. 


Kemarin, hari Minggu 05 November 2023, Popot dan Nyanyak   ikut acara “ Waktu Indah Bersama Keluarga & Beach Library “ di Pantai Penyu, Leupung, Aceh Besar.  Acara yang seru sekali itu diadakan di Pantai Penyu, Leupung, Aceh Besar oleh Sekolah Islam Cendikia (SIC) Anak Bangsa, Banda Aceh. 


Wah, ternyata sangat seru lo sahabat. Ya, dalam rangakaian acara Pekan Literasi itu, SIC membawa banyak buku bacaan yang sangat menarik. Buku-buku bacaan itu digelar di lantai pondok-pondok dì kawasan Pantai Penyu itu. Setiap pondok ada Panitia dari SMPIC Anaba yang bertugas melayani para murid yang  meminjam buku. Masing-masing bisa membawa satu buku atau lebih. Lalu duduk di tikar yang sudah dibentangkan guru di bawah pohon cemara.




Lalu, para murid melakukan aktivitas membaca didampingi Ayah dan Bunda. Para murid membaca dan ayah atau Bunda mendengar dan menyimak bacaan. Para murid berbaris menurut kelas dan di garis depan ada guru yang mengatur jalannya kegiatan orang tua menceritakan kembali Apa yang dibaca oleh anak atau murid. Lalu, guru memberikan nilai dengan emoji sesuai menceritakan kembali Isi bacaan.


Tahu Nggak Ya sabahat semua? Para murid sangat bahagia karena bisa belajar sambil bermain dan Dekat dengan Ayah atau Bunda masing-masing. Ada yang lucu-lucu juga, karena memang acaranya untuk bisa belajar dengan cara yang menyenangkan di alam terbuka. Padahal hari Minggu Ya? Namun, semua bergembira dan ceria. 


Nah, begitu Ya sahabat Popot dan Nyanyak ceritanya. Selesai acara membaca, Popot dan Nyanyak juga menyaksikan acara lomba menggunakan baikiak. Wow, serunya. Semoga nanti ada lagi acara begini.

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar