Pages

BUPATI ABDYA HADIRI WISUDA TAHFIZ SDIT MUHAMMADIYAH MANGGENG

 




Manggeng,majalahanakcerdas.com, Sabtu (30/10/2021) SDIT Muhammadiyah Manggeng menggelar acara wisuda akbar Tahfiz Quran ke 1 yang berlangsung di halaman Mesjid At-Taqwa Manggeng Aceh Barat Daya yang juga merupakan pekarangan SDIT tersebut. Acara yang dimulai sejak pagi berlangsung khidmat meski diguyur hujan. Dalam acara yang baru pertama kali digelar ini, turut hadir bapak Bupati, Akmal Ibrahim, SH. didampingi ketua DPRK, Nurdianto. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jauhari, S. Pd. Kepala Dinas Syariat Islam, Ubaidillah serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Barat Daya 

Ketua panitia Faiza Warahmah dalam laporannya menyampaikan sebanyak 20 orang siswa yang diwisudakan merupakan siswa tingkat kelas 1 hingga kelas 3 SDIT. Siswa tersebut telah menyelesaikan hafalan juz 30 dan juz 29 dalam satu bulan terakhir. Mereka juga telah melalui ujian tasmi' dengan 19 siswa mendapat nilai kelulusan jayyid jiddan (Baik sekali) dan 1 di antaranya mendapat nilai mumtaz (Istimewa)

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Manggeng Drs. Said Firdaus dalam kata sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati, Ketua DPRK serta Donatur yang telah membantu dalam menyukseskan acara ini. Beliau juga menyampaikan para orang tua siswa SDIT begitu antusias menghadiri acara wisuda perdana ini guna menyaksikan anak-anak mereka yang akan diwisuda. 

Dalam arahannya, Bapak Bupati menyampaikan rasa senangnya terhadap SDIT Muhammadiyah Manggeng yang mengutamakan pembelajaran Al-Quran. Selain itu beliau menyampaikan bahwa pemerintah akan terus membantu dan mendukung untuk kemajuan sekolah Islam di Aceh Barat Daya serta berharap semoga sekolah ini dapat mencetak generasi muda menghafal Quran dan berakhlak dan menjadi kebanggaan orang tua mereka.


Kontributor: Ustazah Nadia Febrianti, SE

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar