Pages

Jajan? Makanlah Makanan Yang Sehat



Oleh Aisyah Insyra Al- Maghfira
Kelas V SD IK Nurul Quran, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar

Pagi-pagi, aku sudah memakan makanan yang sehat. Makanan yang dibuat bunda tanpa bahan pengawet,  pewarna dan yang lain yang membuar kita sakit. Bunda menggunakan bahan makanan yang tidak merusak kesehatan kita.  Maka, bunda sangat teliti memilih makanan. Kata bundaku, aku harus makan makanan yang sehat, agar tubuhku selalu sehat. Tahukah kamu, apa manfaat makanan sehat?

Memakan makanan yang sehat, berarti kita menjaga agar tubuh kita selalu dalam keadaan sehat. Tubuh yang sehat itu, tidak mudah terserang penyakit. Kalau sakit, bukan hanya kita yang susah, tapi juga bunda dan ayah serta keluarga. Maka, bundaku selalu menjaga agar kami makan makanan yang sehat.

Agar kami makan makan makanan yang sehat, bunda juga membiasakan aku dan keluarga tidak jajan sembarangan. Karena jajan sembarangan juga bisa membuat kita tidak sehat. Untuk itu, bundaku selalu menyiapkan bekal buatku agar aku tidak jajan sembarangan.

Aku selalu ingat dengan pesan bibiku yang dokter spesialis anak. Ia mengatakan bahwa kita tidak boleh sering jajan. Anaknya juga pernah terserang penyakit, yaitu usus buntu. Bayangkan, ia sampai harus dioperasi di Malaysia. Jadi, kita harus membiasakan makan makanan yang sehat.  Mulailah dari sekarang. Jangan tunda-tunda lagi.

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar