Pages

Reza Anak yang Baik



Oleh Lina Zulaini 

Di sebuah desa yang jauh dari keramaian, tinggal lah sebuah keluaga yang rukun dan bahagia. Mereka tinggal di dekat pantai dan pegunungan. Reza, adalah anak sulung dari dua bersaudara yang kini duduk di kelas 4 SD. Sedangkan adiknya Tajul masih tingkat TK. 

Reza adalah anak yang lincah, rajin, dan baik hati. Meskipun terkadang ia agak bandel. Ibu Reza adalah seorang penjual gorengan, jadi sepulang sekolah Reza selalu membantu ibunya menyiapkan semua keperluan untuk penjualan. 

“Reza, tempe dan pisang ini tolong kamu potong-potong ya” kata ibunya kepada Reza. 

“Baik bu, nanti akan Reza potong setelah membantu adik mewarnai” jawab Reza sambil tersenyum kepada ibunya 

Ibu Reza sangat bangga memiliki anak yang dapat membantu dan menyayanginya. Ibunya selalu berdoa kepada Allah agar Reza dan adiknya selalu sehat dan dalam keadaan bahagia. 

Sedangkan ayah Reza adalah seorang nelayan, yang hanya berada di rumah pada hari jumat sampai minggu saja. Reza akan selalu membantu ayahnya membersihkan perahu setiap hari minggu pagi. 

“Ayah, boleh aku bermain setelah selesai membantu ayah membersihkan perahu ini?” tanya Reza pada ayahnya suatu hari. 

“Tentu saja boleh anakku sayang” jawab ayah sambil mengusap kepala Reza. 

Selain sayang kepada kedua orang tua dan adiknya, Reza juga sayang kepada binatang. Reza akan membantu jika ada kucing atau hewan lain yang terluka. 

Karena sifatnya yang penyanyang, Reza menjadi anak yang sangat disenangi oleh teman-temannya. Baik itu teman sekolah atau teman pengajiannya. Reza juga sangat disayang oleh guru-guru dan tetangganya.

Majalahanakcerdas.com

Majalah Anak Cerdas,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar